Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Kembali Laksanakan Sosialisasi Karlahut

Rohil, wawasanriau -- Untuk mencegah maraknya pembukaan lahan dengan cara membakar, Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang laksanakan sosialisasi ke warga untuk membuka lahan dengan cara yang baik dan benar tidak melakukan pembakaran.

Kali ini, sosialisasi Karlahut dilakukan di di Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) yang juga di anggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Belakangan ini marak terjadi pembukaan lahan dengan cara membakar karena kurang sadarnya masyarakat dan ingin mencari keuntungan dengan modal korek api dan ban bekas,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar, Senin (14/10/2019).

Akibat ketidaktahuan masyarakat tentang hukum bagi pelaku pembakar lahan sebut Samsul Azhar, maka pada kesempatan ini Serma Paijo mensosialisasikan ke warga tentang jerat hukum bagi pembakar lahan.

Diharapkan sebutnya, setelah dilakukan sosialisasi masyarakat lebih sadar dan mengerti akan bahayanya musibah kebakaran hutan dan lahan.

"Dengan sosialisasi kita harapkan masyarakat akan sadar dan lebih paham akan dampak dari membakar saat membuka lahan serta dampak hukumnya,"paparnya. 

Kegiatan sosialisasi tambahnya lagi, secara rutin dilaksanakan jajaran Koramil melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing.

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar