Sosbud

Koramil 05|RM Laksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Rohil, wawasanriau -- Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321|Rokan Hilir (Rohil) laksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial, Jumat (8|11|2019).

Danramil 05|RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pembinaan ini beetujuan untuk meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat Apkowil dan guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, 

Kegiatan ini lanjutnya, juga dilaksanakan untuk mempererat hubungan tali silarurahmi antara Babinsa serta mitranya yang ada dilapangan.

"Sehingga apabila ada berita atau informasi mitra tersebut segera melaporkannya kepada Babinsa,"katanya.

Komandan Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan mengingatkan kepada seluruh Babinsa dan mitranya serta undangan yang hadir, apabila dalam menangani suatu kejadian contohnya kebakaran hutan dan lahan ataupun banjir semua pihak ikut andil bahu membahu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Karena apabila semua kejadian ataupun bencana diselesaikan secara bersama-sama akan menjadi ringan,"sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Bangko Pusako Iptu Kornel Sirait juga menambahkan, bahwa untuk saat ini yang sedang ngetren menjadi permasalahan dan perlunya semua pihak bekerja sama untuk mengentaskannya dan mengatasi adalah permasalahan narkoba. 

Guna mengatasi permasalah narkoba itu, Kapolsek mengajak seluruh elemen agar secara bersama-sama memberantas dengan memberikan informasi kepada Kepolisian maupun TNIb bila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba diwilyah masing-masing.

"Sebab jika hanya dari pihak Kepolisian saja yang mengatasi dan tidak ada kerja sama dari masyarakat mustahil itu semua dapat di basmi,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar