Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Dampingi Petani Panen Padi

Rohil, wawasanriau -- Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Serda Antonius Purba melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di Desa Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (15/10/2019).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, pelaksanaan kegiatan panen padi saat sekarang ini sangat membantu bagi petani.

"Sebab hasil panen padi setiap hektarnya bisa mencapai 7-8 ton per hektar dan dengan harga jual yang bervariasi dilihat dari jenis dan kulitas gabah dari petani,"katanya. 

Pada panen kali ini sebutnya, harga gabah petani yang memiliki daya jual antara Rp 4.100 hingga Rp 4.500.

"Dengan harga gabah yang cukup lumayan ini sangat membantu sekali terhadap petani karena masih stabilnya harga jual gabah di masyarakat,"paparnya. 

Pelda Samsul Azhar juga menerangkan, pendampingan terhadap petani secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM melalui para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing. 

Dengan memberikan pendampingan sebutnya, diharapkan para petani lebih giat dalam mengelola pertanian dengan tujuan tercapainya swasembada pangan. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar