Peristiwa

Pelaku Penikaman Menkopolhukam Lulusan S1 USU Medan

Rumah Famili Syahrial Alamsyah alias Abu Rara

Medan,wawasanriau-Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang merupakan pelaku penikaman Menkopolhukam, Wiranto, dikenal sebagai sosok orang yang pintar. Sebab, pria kelahiran tahun 1988 ini memiliki tamatan di SMA Negeri 3 Medan dan lulusan S1 dari Universitas Sumatera Utara (USU) Kamis (10/10/2019) sekira pukul 16.00 wib.

Dibalik kepintarannya, pria akrab disapa Alam ternyata punya hubungan jauh dengan kerabat saudara dekatnya. Itu terbukti setelah polisi meminta keterangan dengan kakak iparnya, Trisnawati di Jalan Jalan Alfakah V, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Dalam keterangannya, wanita berusia akrab disapa Trisna mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Alam. Pasalnya, sebelum meninggal abang kandungnya, Alam tidak pernah berkunjung ke rumah kakak iparnya tersebut.

Bahkan, Alam yang punya karakter pendiam dan tertutup, ternyata Alam juga tidak melihat jenazah kematian abang kandungnya.

"Saya tidak pernah komunikasi dengan si Alam. Si Alam anak nomor 8 dari 9 bersaudara. Selama ini, saudara mereka tidak tahu entah dimana semua, yang jelas saya sejak dia (Alam) tinggal dekat sini sampai pindah tidak pernah ke rumah. Jadi, komunikasi kami renggang," cerita Trisna dengan polisi yang mintai keterangan.

Begitu juga dengan keterangan warga, selama ini Alam tidak pernah terlihat mengunjungi rumah Trisna. Alam yang punya kemahiran berbagai bahas asing tidak diduga punya kekerabatan dengan Trisna.

"Kami aja tidak tahu, selama ini si Alam itu keluarga Bu Trisna. Yang jelas, si Alam orangnya baik dan dulu memang tinggal di dekat sini," cetus warga.(gobel)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar