Peristiwa

Koramil 05/RM Bersama Poksek Bangko Pusako Padamkan Api

Jajaran Koramil 05 rimba melintang saat berjibaku padamkan api

Rohil, wawasanriau - Hujan yang tak kunjung turun untuk mengurangi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuat semua aparat kerja keras turun tangan kelapangan untuk melaksanakan pemadaman api.

Dibawah pimpinan Serda Irwanto dan rekan-rekan anggota Koramil 05/Rimba Melintang dan Polsek Bangko Pusako melaksanakan pemadaman api di Km 20 jalan Lintas Kubu, Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako.

Namun dalam melaksanakan pemadaman, berbagai kendala dihadapi tim. Mulai dari angin kencang dan asap yang tebal menyulitkan tim dalam melakukan pemadaman. 

"Angin kencang dan asap yang tebal menjadi kendala utama tim untuk menjinakkan dan memadamkan api kebakaran hutan dan lahan,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar, Jumat (20/9/2019).

Hingga saat ini lanjutnya, setidaknya luas lahan yang terbakar di Km 20 jalan Lintas Kubu, Desa Bangko Bakti tersebut telah menghanguskan kurang lebih 5 hektar. 

"Lahan yang terbakar ini merupakan semak belukar sehingga api cepat merambat dan membesar, "sebutnya. 

Hingga saat tambahnya, jajaran Koramil 05 Rimba Melintang dan Polsek Bangko Pusako masih terus berjibaku dalam melaksanakan pemadaman dan pendinginan dilokasi kebakaran. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar