Peristiwa

Batituud Koramil 05/RM Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqa

Batituud Koramil 05/RM Pelda Samsul Azhar saat melaksanakan sholat Istisqo bersama komponen masyarakat

Rohil, wawasanriau -- Bencana kabut asap yang semakin pekat dikarenakan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih terus berlanjut. 

Ditambah lagi, musim kemarau yang berkepanjangan mengakibatkan kebakaran sulit untuk dipadamkan. 

Untuk meminta rahmat dari allah swt, Batituud Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohil melaksanakan sholat Istisqo meminta hujan bersama komponen masyarakat, Rabu (18/9/2019).

Pelaksanaan sholat Istisqo tersebut dipusatkan di lapangan Bola Datuk Sei Rumbia, Desa Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.

"Hari ini kita bersama komponen masyarakat melaksanakan sholat Istisqo untuk meminta hujan, "kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar. 

Kegiatan sholat istisqa ini lanjutnya, dipimpin langsung oleh kepala KUA Kecamatan Bangko Pusako Ustad Nurlan.S.Ag yang juga diikuti para siswa siswi sekolah. 

Dalam penyampaian nya tambah Pelda Samsul, Kepala KUA mengajak seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama berdoa memohon kepada allah agar menurunkan huja. Sehingga, bencana kebakaran dan asap dapat segera hilang. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar