Peristiwa

Kwalitas Udara Di Rohil Berada Pada Level Berbahaya

Kondisi asap di Kecamatan Bangko, Rokan Hilir

Rohil, wawasanriau -- Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih terus berlanjut.

Akibat kebakaran lahan dan hutan yang masih terus berlanjut tersebut, kabut asap pekat kembali menyelimuti Rohil. Yang sebelumnya sempat menipis karena tersiram hujan. 

Dari keterangan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil Suwandi saat dikonfirmasi Senin, (16/9/2019) menyebutkan, Kwalitas udara di Rohil saat ini hampir mencapai angka 300.

"Sesuai dengan data yang kita terima dari P3E KLHK masih kwalitas udara di Kecamatan Bangko dibawah 300 namun sudah dalam kategori berbahaya, "katanya. 

Dengan kondisi kwalitas udara yang berada pada level berbahaya ini, Suwandi menghimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah. 

Pekatnya asap khsusnya di Kota Bagansiapiapi ini, juga dikeluhkan salah satu warga Kecamatan Bangko Agung Suprianto. Dimana sebutnya, kabut asap yang telah berlangsung lama ini menjadikan nafas sesak, tenggorokan sakit dan badan terasa seperti demam. 

"Kita berharap hujan segera turun agar bencana kabut asap ini dapat hilang sehingga tidak mengganggu kesehatan, "pungkasnya. 

Penulis : sagala


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar