Sosbud

Sambut 10 Muharram 1441 H, GMB Rohil Santuni Anak Yatim

GMB Rohil poto bersama usai pemberian santunan

Rohil, wawasanriau -- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah serta menyambut 10 Muharram, Gerakan Muslim Bersatu ( GMB )  Rokan Hilir (Rohil) Melakukakan beragam kegiatan Agama.

Beberapa kegiatan agama yang dilaksanakan GMB diantaranya Pawai Muharam,Tabligh Akbar,Santunan anak yatim serta buka puasa dengan bubur Asyura

Dari pantauan Wawasanriau dilokasi kegiatan, pada Selasa Sore ( 10/9/2019) , di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, tampak Ketua MUI, Ketua LDI dan Anggota dari Polsek Bangko serta Pengurus dan Jamaah mesjid Agung al Ikhlas hadir dalam acara. 

Sebelum acara santunan,  kegiatan tersebut didahului kegiatan tausiyah agama yang di isi oleh Kh H Muhaimin.

Abdul Hasmi selaku ketua GMB mengatakan, kali ini GMB menyantuni anak yatim sebanyak 50 Orang yang berasal dari berbagai daerah di Kecamatan Bangko.

Selain pemberian santunan katanya, juga dilaksanakan pembagian bubur Asyura sebanyak 200 porsi Kepada warga di sekitar masjid Agung. 

Rio Almusata selaku bendum GMB menambahkan, sumber dana dalam kegiatan santunan serta pembagian bubur berasal dari Anggota GMB serta Donatur para tetap.

"Alhamdulillah,  Kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif, dan jamaah mesjid juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami gelar. Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan menjadi rutinitas kami dalam setiap tahunnya,"tandasnya. 

Penulis : Sagala/rilis 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar