Pendidikan

Danramil 05/RM Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan

Danramil 05 rimba melintang saat melepas peserta lomba gerak jalan

Rohil, wawasanriau -- Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 74, Dua Kepenghuluan di Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil) menggelar lomba gerak jalan, Kamis (15/8/2019).

Pelepasan peserta lomba gerak jalan langsung dilakukan oleh Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan bersama Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin di halaman Kantor Desa Bangko Lestari.

Adapun dua Kepenghuluan yang melaksanakan gerak jalan tersebut yakni, kepenghuluan Bangko Sempurna serta kepenghuluan Bangko Lestari.

Danramil menyebutkan, diadakannya lomba gerak jalan merupakan sebagai wujud dalam menghargai sejarah perjuangan pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Selain itu, juga mengingatkan kepada generasi muda bagaimana para pendahulu merebut kemerdekaan hingga titik darah penghabisan, "kata Danramil. 

Selain itu tambahnya, dengan dilaksanakan nya lomba gerak jalan  juga akan melatih kekompakan para generasi muda serta menanamkan rasa cinta kepada negara. 

Perlombaan gerak jalan ini di ikuti siswa siswi SD hingga SMA sederajat yang ada di seputaran kepenghuluan bangko sempurna serta Kepenghuluan bangko lestari. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar