Sosbud

Masyarakat Kampung Aman Ucapkan Terimakasih Pada TNI

Rohil, wawasanriau -- Masyarakat Kampung Aman, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat terbantu dengan adanya program TMMD ke 105 yang di motori Kodim 0321/Rohil.

Program pembangunan fisik dalam bentuk semenisasi dengan panjang 251 meter tersebut, sangat dinantikan warga kampung aman selama ini. 

Dimana, jalan yang dibangun TNI dan masyarakat ini merupakan akses vital yang dilalui setiap harinya oleh warga sekitar dalam mengangkut hasil pertanian. 

Tokoh masyarakat kampung aman Suyetno mewakili warga menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran TNI yang telah bersusah payah dalam membangun semenisasi jalan tersebut. 

"Jika tidak ada program TMMD ini, mungkin ntah samapi kapan jalan kami ini akan dibangun. Berkat kerja keras bapak-bapak TNI yang dibantu warga kami, kini pengerjaan jalan sudah hampir selesai, "katanya. 

Suyetno menceritakan, selama ini warga kampung aman sangat merasa kesulitan dalam mengeluarkan hasil pertanian mereka. Sebab, jika hujan melanda jalan tersebut akan sangat sulit dilalui karena licin dan berlumpur. 

Padahal sebutnya, hasil pertanian warga dalam bentuk tanaman keladi sangat lah besar diwilyah tersebut. Bahkan telah menjadi tanaman pokok dan sumber mata pencaharian warga. 

Dengan dibangun nya jalan tambahnya, tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta teman-teman media yang turut serta berperan dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD khususnya diwilyah kami, "paparnya. 

Suyetno juga memuji kegigihan Satgas TMMD mulai dari awal pengerjaan pembangunan semenisasi jalan hingga saat ini. 

Dimana, lokasi sasaran TMMD di kampung aman ini sangatlah sulit untuk dijangkau. Terutama dalam pelangsiran bahan material. 

Untuk menuju lokasi sebutnya lagi, hanya bisa ditempuh dengan menggunakan sepda motor dan boat. Jika melalui jalur air, akan memakan waktu hampir satu jam untuk tiba di lokasi. 

"Namun semangta TNI sangat luar biasa. Bersama warga, semua halangan dan rintangan tidak jadi penghalang. Bapak-bapak TNI juga sangat ramah dan berbaur dengan kami, "pungkasnya. 

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar