Sosbud

Batituud Koramil 05/RM Sosialisasikan Bahaya Karlahut

Batituud Koramil 05/RM Pelda Samsul Azhar saat lakukan Sosialisasi karlahut kepada masyarakat

Rohil, wawasanriau --Batituud Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Pelda Samsul Azhar bersama anggota melaksanakan sosialisasi bahaya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kepada masyarakat, Sabtu (27/7/2019).

Kali ini, Pelda Samsul Azhar memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang akan pergi memancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan pada saat memancing. 

Samsul Azhar menyebutkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan terjadinya kebaran. 

Apalagi tambahnya, kebiasaan masyarakat yang kurang peduli terhadap lingkungan menjadi penyebab terjadinya bencana kebakaran. Salah satunya dengan membuang puntung rokok sembarangan ketika berada di seputar semak belukar.

"Bahaya kebakaran hutan dan lahan saat ini menjadi bencana nasional dan mengancam bagi kesehatan terutama gangguan terhadap pernapasan,"jelas Samsul

Upaya sosialisasi yang dilakukan katanya lagi, untuk mencegah dan memberi pengetahuan kepada masyarakat agar tidak terjadi lagi bencana kebakaran hutan dan lahan khususnya diwilyah binaan Koramil 05/RM.

Sosialisasikan Karlahut yang dilaksanakan Batituud ini juga merupakan salah satu program dari TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar