Sosbud

Afrizal Sintong Tatap Muka Dengan Mahasiswa Perminyakan Rohil, ini yang dibahas...

WAWASANRIAU.com - Beberapa Mahasiswa Teknik Perminyakan asal Kabupaten Rokan Hilir bersilaturahmi dan tatap muka dengan Bakal Calon Bupati Rohil, Afrizal Sintong di Pekanbaru pada Selasa (18/8/2020) kemarin.

Afrizal yang akrab dipanggil Epi Sintong ini menyambut baik kedatangan adik mahasiswa teknik perminyakan tersebut untuk membahas masalah peluang kerja di bidang migas.

"Kita sambut baik kedatangan adik mahasiswa Rohil teknik perminyakan untuk bersilaturahmi dan sedikit berdiskusi terkait peluang kerja di migas," kata Afrizal.

Lanjutnya, Rohil saat ini merupakan daerah yang memiliki persediaan migas terbesar di Riau dengan kapasitas sekitar 200.000 barell per hari di blok Rokan. Jadi kita harus bisa mempersiapkan anak daerah untuk mengelolanya nanti, untuk itu dibutuhkan tenaga skill di migas yang salah satunya sarjana di bidang migas," terangnya.

Afrizal berharap anak daerah yang berpendidikan di teknik perminyakan dan Skill lainnya berpeluang besar bekerja di SKK Migas yang beroperasi di Rohil. Apa lagi jika nantinya blok Rokan dapat dikelola oleh daerah.

"Kita harus berupaya keras untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anak daerah ini. Daerah kita ada beroperasi perusahaan migas dan PKS, namun peluang kerja untuk anak daerah selama ini kurang diperhatikan. Contoh kecil saat ini bisa kita usahakan peluang kerja bagi anak daerah untuk bekerja di 12 perusahaan sub kontraktor yang bekerja di PT. Chevron. Kalau untuk 100 orang masih bisa kita tampung dengan gaji awal sesuai UMK, " ungkapnya.

Salah satu Mahasiswa Teknik Perminyakan UIR, Fitra Sahuri mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Bapak Afrizal untuk berdiskusi ringan tentang peluang kerja dan pengelolaan blok Rokan.

"Alhamdulillah kami dari mahasiswa teknik perminyakan bisa  berbincang bincang dengan pak Afrizal Sintong membahas peluang kerja anak daerah di migas serta upaya memperjuangkan pengelolaan blok Rokan kedepannya," kata Fitra Sahuri.

Lanjutnya, kami siap mendukung untuk memperjuangkan pengelolaan blok Rokan nantinya. Sebab sesuai dengan pengetahuan yang kami miliki, kami memiliki peluang yang besar bekerja di migas. Jadi sangat tepat kami berdiskusi dengan pak Afrizal yang memiliki pengalaman di bidang migas," ungkap Fitra. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar