Sosbud

TNI dan Warga Semangat Langsir Material Bangun Jalan, Meski Dibawah Terik Matahari

Meski dibawah terik matahari TNI dan masyarakat tetap semangat isi material pembangunan kedalam karung

Rohil (wawasanriau) --Kegian pembangunan fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) salah satunya pembangunan jalan semenisasi di kampung aman, Kecamatan Sinaboi.

Kegiatan pada sasaran satu tersebut, saat ini dalam persiapan pengangkutan material menuju titik sasaran yang sulit dilalui karena kondisi jalan. 

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi saat dikonfirmasi melalui Pasiter Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, Satgas TMMD bersama Datuk Penghulu dan masyarakat saling bahu membahu melangsir bahan material pembangunan jalan. 

"Meski dibawah terik matahari, TNI bersama Datuk Penghulu serta masyarakat tetap semangat melakukan pengisian material kedalam karung untuk di langsir ke lokasi TMMD, "katanya, Senin (8/7/2019).

Kondisi jalan yang kurang memadai ditambah lagi cuaca yang cukup panas lanjutnya, tidak mengendurkan semangan TNI dan masyarakat untuk tetap bekerja. 

Apalagi katanya lagi, jalan semenisasi yang akan dibangun merupakan akses yang vital dan sangat di butuhkan masyarakat.

"Jalan itu setiap harinya dilalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka. Sehingga masyarakat sangat semangat turut serta dalam mengangkut material pembangunan,"pungkasnya.

Program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil sendiri akan di resmikan esok 09 Juli 2019 di taman budaya batu enam, Bagansiapiapi dan akan langsung di buka oleh Bupati Rohil H Suyatno.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar