Lancang Kuning

Cegah Karlahut, Koramil 05/RM Laksanakan Sosialisasi

Jajaran Koramil 05 rimba melintang saat melaksanakan sosialisasi karlahut

Rohil (wawasanriau) --Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah dilanda musim kemarau yang mengakibatkan terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di beberapa wilayah. 

Guna mencegah kebakaran lahan semakin meluas, anggota Koramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serka Yusri Amri melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Hari ini jajaran Koramil 05/RM melaksanakan kegiatan sosialisasi Karlahut kepada masyarakat, "kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Jumat (5/7/2019).

Sosialisasi kali ini lanjutnya, dilaksanakan jajaran Koramil di Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang. Dimana, jajaran Koramil secara langsung berbincang dengan masyarakat. 

Dalam sosialisasi itu tambahnya, Serka Yusri Amri menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya nya membakar lahan maupun hutan saat pengelolaan. Bahkan, Serka Yusri Amri juga menyampaikan dampak hukum bagi siapapun yang melakukan pembakaran. 

"Kurangnya kesadaran masyarakat dan tidak bijaksana dalam mengelola lahan dengan cara membakar yang mengakibatkan bencana,"papar Serma Samsul. 

Kegiatan sosialisasi katanya lagi, secara rutin dilaksanakan Koramil 05/RM melalui para Babinsa di wilayah binaan masing-masing. 

"Sosialisasi dan pencegahan terus kita lakukan guna menekan terjadinya Karlahut, "pungkasnya. 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar