Sosbud

Babinsa Koramil 05/RM Bantu Warga Susah Ketek Janjangan Sawit

babinsa koramil 05 rimba melintang bantu warga ketek janjangan sawit

Rohil (wawasanriau) --Di usia yang sudah tidak lagi muda dan tubuh yang sudah mulai renta, Turiman tidak sanggup lagi untuk melakukan pekerjaan yang mengeluarkan tenaga terlalu berat. 

Melihat kondisi warga binaan nya tersebut, Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) Koptu Kusnoto hadir untuk mendampingi kegiatan yang dilakukan Turiman di Desa Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang.

"Bapak Turiman ini keseharian bekerja mengambil upah untuk memisahkan buah dan janjangan kelapa sawit dari pengusaha pengepul buah kelapa sawit,"kata Danramil 05/Rm Kapten ZCI A Panjaitan saat dikonfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar, Jumat (24/5/2019).

Serma Samsul menyebutkan, memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesusahan sudah merupakan kewajiban bagi TNI melalui para Babinsa di wilayah binaan masing-masing. 

"TNI akan selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. karena TNI merupakan bagian dari masyarakat, "paparnya. 

Sementara itu, Turiman mengaku kegiatan yang Ia lakoni sudah berjalan selama 1 tahun. hasil per kilo upah yang di bayar oleh pemilik kepala sawit sebesar Rp 200.

"Dalam satu hari upah kerja yang saya dapat berkisar Rp 60.000 hingha 70.000, Lumayanlah untuk tambahan biaya belanja di dapur,"sebutnya. 

Turiman juga mengaku sangat bangga dan bersukur atas kehadiran Babinsa Koramil 05 Rimba Melintang yang telah membantu dirinya mengetek janjangan kelapa sawit. 

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Babinsa, semoga allah membalas kebaikan bapak, "pungkasnya. 

penulis : sagala
editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar