Politik

Koramil 05 /RM Pantau Pengembalian Kotak Suara Ke PPK

Jajaran koramil 05 rimba melintang bersama jajaran polsek serta camat bangko pusako saat meninjau kotak suara

Rohil (wawasanriau) --Anggota Koramil 05 Rimba Melintang, Rokan Hilir (Rohil) Serda Suroyo melaksanakan pemantauan dan pengecekan pengembalian surat suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada PPK, Kamis (18/4/2019).

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten CZI A Panjaitan saat di konfirmasi melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan keamanan kotak suara. 

"Demi lancarnya pesta demokrasi yang sudah dilaksanakan dan demi keamanan surat suara yang sudah di coblos sehingga kita laksanakan pemantauan, "katanya. 

Serma Samsul Azhar juga menyebutkan, pemantauan dan pengawalan hasil pungut suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2019.  

"Dalam pemantauan dan pengamanan kita bekerjasama dengan pihak Kepolisian dari Polsek Bangko Pusako serta Camat Bangko Pusako Bapak Bukhari,"paparnya. 

TNI dan Polri katanya lagi, akan terus melakukan pengawalan, pengamanan serta pemantauan hingga pelaksanaan penghitungan hasil pemilu yang berlangsung pada Rabu 17 April 2019 yang lalu selesai. 

Sebelumnya, pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2019 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 dengan memilih Capres-Cawapres serta wakil rakyat di DPR RI, DPRD TK I dan DPRD TK II serta DPD.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar