Politik

Isu Pilkada Rohil, Ini Nama -nama Calon Bakal Bertanding

WAWASANRIAU.com - isu perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mulai panas dan menuai pembicaraan dikalangan masyarakat. Pasalnya, rival dari calon petahana Suyatno dan Jamilludin sudah bermunculan. 

Adapun mereka yang disebut -sebut, Cutra Andika, H Rusli Efendi, Muhammad Maliki, Joni Charles, H Fuad, H Nasrudin Hasan, H Asri Auzar, Hj Karmila Sari, Syafrudin dan H Bahtiar. 

Isu pilkada memang sudah tak asing lagi bagi masyrakat Rohil, apalagi digadang- gadangkan calon petahana H Suyatno dikabarkan akan menggandeng sosok Karmila sari atau Syafrudin atau bahkan terjadi Sudin jilid II,  Alahualam... 

Diketahui, Cutra Andika sempat mendirikan baleho dengan jaragon BCA yang artinya Bang Cutra Andika. Nama sapaan ini diyakini dapat menarik simpati dari masyarakat. Apalagi ketika diketahui bahwa Cutra Andika ialah seorang lowyer ternama dan sebagai ketua DPC Partai Hanura Rohil. 

Sedangkan H Rusli Efendi, baru -baru ini sempat membuat pertemuan bersama masyarakat dan oraganisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka silaturahmi dan makan siang bersama. Pemilik kampus Stai Ar-Ridho ini tampak ramah disemua kalangan masyarakat dan perlu diketahui ia juga sebagai Sekretaris BP Masjid Istiqlal dan ketua DPP PPP.

Muhammad Maliki dikenal sebagai sosok dokter muda putra dari tokoh masyarakat Rohil, H Ujang Leno, ia tampak salah satu politikus baru dari partai Nasdem. 

Saat ini, Joni Charles meski baru dikenal namanya tapi sudah membuat masyarakt terpukau. Sosok pemuda penggiat wisata ini sudah digadang gadangkan telah menyiapkan dana besar untuk maju sebagai calon Bupati Rohil. Ia merupakan ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Provinsi Riau. 

Ketua Partai Golkar Rohil, H Fuad juga disebut -sebut maju calon Bupati Rohil, tetapi dalam kenyataannya ia telah kalah dalam pertarungan calon legoslatif timgkat Provinsi Riau baru baru ini. Namun meski demikian sosok tokoh masyarakat Kecamatan Bagansinembah ini masih diperhitungkan. 

Bukan hanya H Fuad, Ketua DPRD Rohil aktif, H Nasrudin Hasan juga mengalami nasib yang sama. Ia kalah dalam pileg tingkat Kabupaten Rohil, isu yang beredar kekalahannya ini faktor sengaja karena sudah tidak mau lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Rohil, namun ingin merebut kursi Bupati Rohil dalam pertarungan Pilkada mendatang. 

Hebohnya lagi isu yang beredar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Asri Auzar akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Rohil berpasangan dengan Sekda Rohil aktif, H Surya Arfan. Tentu saja hal ini membuat kaget masyarakat akan isu tersebut bagaimana mungkin. Namun terlepas benar atau tidaknya itulah isu yang merebak di Rohil saat ini.

Tidak ketinggalan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Rohil, Bahtiar, ia juga dikabarkan bakal calon yang patut diperhitungkan. Hal ini dikarenakan banyak mengukir prestasi dalam pembnguna pada zaman nya dulu. 

 (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar