Gagasan

Mantan Koruptor Jadi Dirut BUMD di Kab. Pelalawan, Rakyat Kecewa

Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (FORMASI) Dr. Muhammad Nurul Huda, S.H. M.H

Pekanbaru - Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (FORMASI) Dr. Muhammad Nurul Huda, S.H. M.H kecewa dengan panitia seleksi pemilihan Dirut BUMD Tuah Sekata milik Pemda Kabupaten Pelalawan yg memilih mantan koruptor kredit fiktif BPR Sari Madu jadi Dirut plat merah.

Ini kan Aneh, kita sedang berbenah mencegah dan memberantas korupsi. tapi mengapa mantan koruptor diangkat jd Dirut. Menurut Direktur FORMASI, ini merupakan langkah mundur dalam rangka perang melawan korupsi.

Untuk itu, Doktor Hukum Pidana ini berpendapat bahwa sebaiknya KPK turun gunung memeriksa seluruh berkas pemilihan Dirut ini. Mulai dari pengangkatan panitia seleksi hingga memeriksa seluruh berkas pemilihan Dirut Tuah Sekata. Rakyat kecewa, apa tidak ada rakyat riau yg berkualitas lagi sehingga mantan koruptor dipilih menjadi Dirut. 

Untuk itu, Direktur FORMASI meminta kepada Bupati Kabupaten Pelalawan meninjau ulang terpilihnya mantan koruptor menjadi Dirut tersebut. Karena ini tidak sesuai dengan semangat pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Pekanbaru, 4 April 2019

Direktur FORMASI
Dr. Muhammad Nurul Huda, S.H., M.H


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar