Gagasan

Kodim 0321 Sosialisasikan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme - Separatisme Bersama Insan Per

Kodim 0321 Rohil sosialisasikan pembinaan komsos cegah tanggkal radikalisme

ROHIL, WAWASANRIAU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (komsos) cegah tangkal radikalisme/saparatisme guna merawat Kebhinekaan dalam bingkai NKRI. Acara berlangsung di aula Makodim 0321 Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (18/09/2020).

Hadir pada acara para Babinsa, parajurit TNI dan sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sebagai Nara sumber, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Inf Khairul Anwar dan Pjs Dan Unit II Pasintel Kodim 0321 Letda Inf Suhendri.

.Pembinaan komsos cegah tangkal radikal tersebut diantaranya merupakan sebagai upaya kita untuk tangkal radikalisme/saparatisme yang harus disampaikan di daerah-daerah.

 

“Mudah-mudahan ditempat kita masih-aman-aman saja, Karena masyarakat Rohil itu baik baik semua dan masih dapat menahan pengaruh radikalisme dan saparatisme tersebut," kata Kapten Khairul Anwar.

Lanjutnya, Hal ini disebabkan masyarakat Rohil tidak mau melakukan perbuatan yang dilarang oleh undang-undang," terangnya.

"Bagi kami jadi tentara itu untuk pengabdian bukan cari kerja, membela dan mempertahankan negara itu tugas utama. Dan untuk menangkal radikalisme ini diharapkan tidak hanya menjadi tugas TNI saja tapi seluruh lapisan masyarakat. Jika mendapatkan hal - hal yang mencurigai tentang adanya tindakan radikalisme, segaera tanggapi dan laporkan. ," harap Khairul. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar