Gagasan

TPID Kecamatan Sinaboi Gelar Pelatihan Inovasi PSDM Pada Perangkat Desa Dan KPM

Sinaboi, Wawasanriau --Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sinaboi menggelar pelatihan inovasi pengembangan sumber daya manusia (PSDM) bagi perangkat Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM), Jumat (9/8/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor 
Penghulu Sungai Bakau tersebut di buka oleh Sekretaris Camat Sinaboi Syamsu Kamar S.sos. Sementara pelatih kegiatan adalah Supyan Edi Putra salah satu tenaga ahli SDM Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam penyampaian nya, Sekcam mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat menyerap ilmu yang di berikan pelatih pada kesempatan pelatihan itu. 

"Karena tema yg diangkat adalah tentang stunting seperti yang kita ketahui bahwasanya stunting sudah menjadi isu nasional bahkan dunia,"katanya. 

Sekcam juga berharap kecamatan Sinaboi dapat menurunkan angka  stunting jika ada di temukan. kader KPM sebutnya, dilatih agar dapat membantu Desa terutama agar Desa dapat mengalokasikan khusus untuk kegiatan stunting.

Ketua TPID Suherno dalam sambutannya berharap seluruh peserta dapat menyerap ilmu yang di berikan pelatih dengan baik.

"Sehingga bisa di terapkan nantinya di kegiatan posyandu dan juga dapat melaporkan kepada Desa terkait stunting ini, "sebutnya. 

Sementara itu, pelatih Supyan Edi Putra mengaku sangat senang. Sebab, panitia mengemas kegiatan  dengan baik sehingga seluruh kader KPM dan kasi kesejahteraan dari seluruh kepenghuluan yang ada di kecamatan Sinaboi dapat hadir.

Penulis : sagala/rls


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar