Sosbud

Terisolir, Desa Air Hitam Bakal Menikmati Aliran Listrik

,WAWASANRIAU.com - Desa Air Hitam Kecamatan Pujud, bakal menjadi desa percontohan di Kabupaten Rokan Hilir. Bayangkan, Desa Air Hitam yang dianggap terisolir tersebut, karena tidak ada akses jembatan, dan harus mengunakan jalur tranportasi air.

Dibawah kepemimpinan Azhar selaku Kepala Desanya, kini masyarakat Desa Air Hitam bisa menikmati aliran listrik, bahkan tahun ini juga BAKAL dibangun akes jembatan dari Desa Ulak Mahang ke Desa Air Hitam Kecamatan Pujud.

Kepada Desa Air Hitam, Azhar mengucapkan alhamdulilah. "Ini berkat dukungan masyarakat Desa Air Hitam, sehingga aliran listrik dapat dinikmati", ucap Azhar, Sabtu (23/3/2019) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Azhar, bahwa pemasangan material listrik yang berasal dari dana anggaran Provinsi Riau sepanjang 17 Km, kini sudah tersambung kerumah-rumah masyarakat, bahkan dalam dua hari listrik sudah bisa menyala.

Menurut Azhar, untuk pemasangan tiang listrik di Desa Air Hitam tidak hanya sampai disitu, bakal akan menyusul kembali sepanjang 13 Km lagi. 

"Saya harapkan kepada masyarakat Desa Air Hitam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah", pintanya.

Selain itu,lanjut Azhar, pemerintah memberikan lampu hijau, bahwa lahan masyarakat yang masuk kawasan hutan akan dilepaskan pemerintah melalui program Tora.

Dikatakan Azhar, lahan Desa Air Hitam sudah dalam pemetakan oleh Badan Pertanahan Nasional, seluas  420 Hektar, kini tinggal persetujuan dari Menteri Kehutanan untuk pelepasan.

"Program Tora, pengolahan lahan tidak diperbolehkan tanaman kepala sawit, hanya diperbolehkan seperti tanaman campuran jenis keladi, tanam padi, dan sebagainya", pungkas Azhar. (zmi)

 

Sumber : riaubernas.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar