Pendidikan

Kepsek SMP N1 Sinaboi : Program Adiwiyata Jadikan Lingkugan Asri dan Hijau

SINABOI - (WAWASANRIAU.COM) - SMP Negeri 01 Sinaboi (Satu atap,red) mengikuti sosialisasi pembinaan sekolah Adiwiyata di Kecamatan Sinaboi. Hal ini dilakukan guna menjadikan penghijauan dan asri dilingkungan sekolah. 

"Kita memandang perlu untuk ikut program adiwiyata  dan tidak ada unsur paksaan tetapi atas kemauan kami untuk terciptanya lingkungan yang asri dan hijau. "kata Kepala SMP N 1 Sinaboi, Asriati S.Pd, Senin (04/03/2019).

Tambahnya, berkat bimbingan dari Tim adiwiyata Kabupaten kedepannya akan terciptanya suasana nyaman dan tenang sehingga proses belajar mengajar berjalan baik.

Diketahui bahwa program adiwiyata dapat menciptakan lingkungan sekolah menjadi tempat pembelajaran tentang nilai?nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya sampai disitu, adiwiyata juga meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup meIalui kegiatan pengendalian pencemaran, pengendalian kerusakan dan pelestarian fungsi lingkungan di sekolah. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar