Pendidikan

SDN 010 Darusalam Dapat Kunjungan Tim Adiwiyata Kabupaten Rohil

SINABOI - (WAWASANRIAU.COM) - Meski termasuk salah satu sekolah terpencil dan jauh dijangkau, SDN 010 Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti sosialisasi program Adiwiyata tingkat Kabupaten, Minggu (03/03/2019).

Hal itu disampaikan Kepala SDN 010 Darusalam, Suwardi SPd, meski kedudukan sekolah yang terpencil dan akses jalan kurang memadai namun tidak mematahkan semangat bagi Sekolahnya untuk melaksanakan program tersebut. 

"Tekad SDN 010 ingin melaksanakan program adiwiyata ini sebagaimana juga seperti sekolah -sekolah lain di Kabupaten. harapan kami semua komponen dapat mendukung adiwiyata di SDN 010 Darusalam ini. "kata Suwardi.

Ditempat yang sama, Narasumber Adiwiyata Kabupaten Rohil tingkat SD, Alkahfi Sutikno, SPd MP, mengaku bangga ketika kedatangan tim disambut antusias bahkan sampai dengan kalung bunga. 

"Ya kami merasa bangga atas sambutan istimewa dari pihak Sekolah SDN 010, dan tidak menyangka meski didesa terpencil tapi sambutan kepada kami sangat luar biasa, salah satunya memberikan kalung bunga kepada tim sosialisasi proram adiwiyata kabupaten." kata kahfi. 

Lanjut dia, dengan gambaran dari perlakuan pihak sekolah tersebut tampak cara penyambutan kepada tim, mereka (SDN 010 Darusalam, red) sangat serius ingin mengikuti proram Adiwiyata. 

"Kita berharap dengan semangat sekolah yang tinggi ini dapat berkelanjutan sehingga mencapai sekolah adiwiyata ditingkat kabupaten, "pungkasnya. (zmi) 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar