Lancang Kuning

Cegah Bencana Kebakaran, Kodim 0321 Rohil Gelar Doa Bersama

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi saat memimpin doa bersama

Rohil (wawasanriau) --Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Doa bersama dalam rangka mencegah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Senin (25/2/2019).

Doa bersama yang bertemakan "Doa bersama dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0321 Rohil" itu langsung di pimpin Dandim Letkol Inf Didik Efendi dan di hadiri seluruh jajaran. 

Dandim dalam penyampaian menyebutkan, saat ini di Riau kebakaran semakin membesar di beberapa wilayah. Bahkan, pusat telah mengirimkan tim dalam membantu melakukan pemadaman di Kabupaten Bengkalis. 

Sementara untuk wilayah Rohil lanjutnya, beberapa bencana kebakaran yang terjadi masih dapat di atasi secara bersama. 

"Dengan doa bersama ini kita meminta kepada allah agar bencana karlahut dapat diatasi, "katanya. 

Dalam mengatasi karlahut katanya lagi, yang perlu dilakukan adalah tindakan normatif dengan melakukan pemadaman. "Itu wajib kita lakukan, namun usahakan terlebih dahulu melakukan tindakan pencegahan,"sebutnya. 

Pencegahan sebutnya, dengan rutin melakukan patroli dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan. 

Selain itu lanjutnya lagi, pencegahan bencana kebakaran harus dilakukan secara bersama. Baik oleh pemerintah daerah, instansi terkait maupun masyarakat. 

Dandim juga meminta kepada Seluruh Danramil agar senantiasa sigap dalam memantau setiap kebakaran yang terjadi di wilayah nya. Juga aktif melakukan koordinasi dengan para Camat dan Datuk Penghulu. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar