Lancang Kuning

PDP di Rohil 1 Orang Dirawat Hasil Swab Negatif dan 1 Orang Tunggu Hasil Swab

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Total Pasien dalam pantauan (PDP) sejak awal penanganan Corona virus disease 2019 atau Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam tiga hari ini terjadi konstan yakni 18 orang. Sedangkan pada hari ini 12 orang PDP diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan pulang dari Rumah Sakit karena hasil swab nya terkonfirmasi negatif. 1 orang masih dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Pekan Baru hasil swab nya negatif. Kemudian 1 orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit dr RM Pratomo Bagansiapapi yang masih menunggu hasil swab nya. Begitu juga yang telah meninggal PDP sebanyak 4 orang. Demikian hal ini dikatakan juru bicara tanggap Covid 19 Rokan Hilir, H.Ahmad Yusuf,S.Sos,MH di Bagansiapiapi, Kamis (30/04/2020).

"Kalau data yang meninggal ada 4 orang. Kemaren kita masih penasaran kerena masih ada satu yang belum kita terima hasil swab nya. Tapi Alhamdulillah tadi malam sudah di informasikan ke kita hasil swabnya negatif sehingga 4 orang yang meninggal semuanya hasil swab terkonfirmasi negatif,"ujarnya.

Kemudian itu, pada hari ini Kamis (30/04/2020) jumlah ODP secara kumulatif sebanyak 6074 orang, sedangkan yang habis masa pemantauan berjumlah 4112 orang sehingga yang masih dalam pemantauan pada saat ini berjumlah 1962 orang.

"Sebaran ODP di tiap kecamatan / tiap wilayah kerja puskesmas dapat kita lihat pada tabel data. Satu hal yang membesarkan harapan kita, meskipun ODP kita setiap hari kian meningkat, namun dalam satu pekan terakhir PDP kita masih tetap bertahan dengan jumlah 18 orang,"jelasnya.

"Jika kita lihat kondisi Rohil saat ini dalam data, hanya satu orang PDP yang masih dirawat menunggu hasil swab,"katanya kemudian.

"Ini semua tentu saja berkat doa dan kerja keras semua pihak terutama pemkab Rohil melalui gugus tugas, media dan semua elemen yang ada sesuai dengan peran fungsi nya masing-masing.  Kita berharap agar kondisi ini dapat kita pertahankan tentu saja dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian kita semua dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah agar tetap social distancing, physical distancing, stay at home dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker. Kemudian jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin E seperti buah dan sayur. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT / Tuhan yang maha kuasa supaya berkah bulan suci romadhan adalah keberhasilan kita semua untuk berupaya memutus mata rantai penularan virus corona( covid~19) di negeri seribu kubah yang sangat kita cintai ini,"bebernya.

"Tetap semangat, selalu berhati-hati dan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi saudara saya yang muslim,"pungkasnya. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar