Lancang Kuning

PKSmuda Rohil Sayangkan Pelaporan UAS

Rohil, wawasanriau -- Ketua PKSmuda Rokan Hilir Rio Almusata menyayangkan pelaporan ke pihak kepolisian terhadap Ustadz Abdul Somad,Lc,Ma (UAS) yang berceramah tentang Salib dan patung yang kemudian viral di media sosial.

"apa yang disampaikan UAS seharusnya tak disebarkan ke publik karena pengajian yang dihadiri UAS itu bersifat tertutup,"kata  Rio Almusata, Sabtu (24/8/2019).

Rio juga menjelaskan, pernyataan UAS merupakan jawaban atas pertanyaan dalam pengajian yang digelar secara internal antarumat Islam di sebuah Masjid. 

"UAS tidak menyebut agama mana pun, tidak menyebut tuhan apapun, dan beliau hanya menyebut tentang yang ditanyakan oleh salah seorang jamaah dan apa yang disampaikan UAS terkait isi ceramahnya merupakan penjelasan sebagai Ustadz kepada jamaahnya,"sebutnya.

menurut UAS sendiri lanjutnya, apa yang disampaikannya dalam video ceramahnya merupakan bersifat internal umat Islam serta menjawab pertanyaan dari salah seorang jamaah mesjid. 

Rio berharap kasus ini cepat selesai dan UAS bebas dari tuntutan dan yang paling utama adalah pertanggungjawaban dari pelaku penyebar luaskan video tersebut.

"Karena disebar diluar komunitas UAS yang telah membuat resah dan gaduh bangsa ini,"pungkasnya.

Penulis :sagala/rilis


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar