Pendidikan

Juarai Lomba DA'I se Rohil, Fauzan Akbar Dapat Hadiah Umroh

Dewan pembina yayasan Stai Ar-ridho, Asisten l bersama pemenang lomba Dai saat poto bersama

Rohil (wawasanriau) --Lomba Dai se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ditaja Yayasan Stai Ar-Ridho dalam rangka memperingati Milad XX, telah usai dilaksanakan. Secara resmi acara tersebut ditutup oleh Asisten I Pemkab Rohil, Fery H Parya, Ahad malam (17/2/2019).

Penutupan seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Stai Ar-ridho ditandai dengan pemberian hadiah pemenang lomba dai serta penyerahan piagam penghargaan kepada para tokoh pendidikan dan pendiri yayasan Stai Ar-ridho. 

Lomba Dai se-Kabupaten Rohil, Juara I dengan hadiah Umrah diraih oleh Fauzan Akbar dari Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Untuk juara II dengan hadiah satu unit sepeda motor diraih oleh Baidura dari Kecamatan Tanjung Medan. Sementara juara III dengan hadiah bea siswa hingga tamat di Stai Ar-ridho di raih oleh Suartik dari Kecamatan Sinaboi. 

Dalam sambutannya, Ketua yayasan Ar-Ridho Budi Setiawan menyebutkan, penutupan seluruh rangkaian acara peringatan Milad Yayasan Stai Ar-Ridho yang XX diakhiri dengan peyerahan hadiah lomba Dai serta penyerahan piagam penghargaan kepada para tokoh pendidikan dan pendiri yayasan Stai Ar-Ridho. 

Ia juga menyebutkan, dalam peringatan milad XX Stai Ar-Ridho, beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan, seperti sunat massal, seminar pendidikan, lomba desain video serta beberapa kegiatan lainnya. 

Dewan pembina Stai Ar-Ridho, Rusli Efendi, dalam sambutannya menyebutkan, malam penutupan rangkaian kegiatan merupakan malam genapnya usia Stai Ar-ridho 20 tahun.

"Malam ini genaplah usia Stai Ar-ridho 20 tahun, yang berdiri pada 17 Febuari tahun 1999 yang lalu," katanya. 

Sejak Stai Ar-ridho berdiri, tamatan MDA, TK, SMP serta lainnya tidak kurang dari 15.000 orang. Sementara jumlah mahasiswa sejak tahun 2010 ada sebanyak 11.000 dan telah mewisudakan 333 orang. 

"Tanggal 21 yang akan datang kita juga akan kembali mewisudakan 70 orang, artinya sejak berdirinya Stai Ar-ridho telah melahirkan SDM yang mengabdi di berbagai daerah," sebutnya. 

Terkait perlombaan Dai, Rusli mengaku sangat kagum dengan penampilan para Dai saat menyampaikan ceramahnya. 

"Ternyata putera Rohil tidak kalah dengan peserta yang ada di tingkat nasional, saya sangat bangga," paparnya. 

Para peserta lomba katanya lagi, akan dijadikan forum Dai Indonesia Rohil. "Jadi nanti bisa menyebar ke seluruh tanah air, karena kita butuh ulama-ulama yang bisa menjadikan suasana sejuk," jelasnya. 

Usai pelaksanaan lomba Dai se-Kabupaten Rohil tambahnya, pihaknya juga akan melaksanakan lomba Dai se Provinsi Riau dan direncanakan Rohil sebagai tuan rumah. 

Rusli juga mengatakan, pemenang lomba Dai akan mengikuti lomba aksi nasional Dai di Indosiar. 

Acara tampak dihadiri Asisten I Fery Parya, Danramil 01 Bangko Edi Yanto, Camat Bangko, Ketua LDI, para Dosen, Mahasiswa serta masyarakat.

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar