Pendidikan

Siswa Bagansiapiapi Belajar Dilantai Akibat Kursi dan Meja Diembat Maling

Tmpak siswa SMA 2 Bangko duduk dilantai ketika belajar

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com -Bagansiapiapi dikategorikan darurat maling, Kursi SMA Negeri 2 Bangkopun diembat. Aibatnya, siswa terpaksa belajar dilantai. Pihak sekolah berharap, agar ada bangunan pagar, serta rumah penjaga.

"Kita SMAN 2 Bangko sering mengalami kemalingan dan waktunya tidak beda jauh, barang –barang milik sekolah habis di curi oleh maling,"ungkap Kepala Sekolah, Dra Hayati Tatoe kepada wartawan belum lama ini.

Salah satu barang yang hilang katanya, kursi plastik berjumlah 21 buah, sehingga murid terpaksa belajar dilantai untuk sementara.

"21 kursi plastik yang baru dibeli, 12 komputer milik sekolah yang masih baru, kipas angin, alat koperasi, gas dengan kompor. Bukan hanya itu saja, bahkan kamera CCTV yang terpasang juga dirusak oleh pencuri,"ujarnya kesal.

Dia berharap, Dinas Pendidikan memperhatikan mereka, berupa bantuan pagar sekolah serta rumah penjaga, untuk mengantisipasi kemalingan.

Selama ini memang sudah ada penjaga sekolah dengan sistem dua shift, siang dan malam, namun entah mengapa, kemalingan terus terjadi.***(rtc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar