Tidak Solid dan Merasa di Anak Tirikan

Paslon No 1 WAN Terancam Kalah di Pilkada Rohil

Pasangan Calon Wan Syansir Yus- Helmi Yasid

PEKAITAN,  Wawasanriau.com - Pasangan Calon (Paslon, red) Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 Nomor 1 , Wan Syansir Yus- Helmi Yasid (WAN)  terancam kalah di Pilkada Desember mendatang. Pasalnya, Tim Golkar sendiri sebagai pengusung sudah tidak solit dan akan berpecah belah karena sebagian dari mereka merasa dianak tirikan Paslon hingga timbul niat akan berpaling arah.

Salah satu pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan di Rohil mengutarakan isi hatinya pada wawasanriau.com, bahwa mereka selama ini telah meyatukan hati dan pikiran demi mengusung Paslon Wan Syansir Yus- Helmi Yasid sebagai Bupati dan Wakilnya di Pilkada Rohil mendatang. Mereka Golkar Veri Agung Laksono (AL) sudah membuat kesepakatan yang sama dengan Golkar Veri Aburizal Bakrie (ARB) untuk mendukung Paslon yang sama.

"Kami selama ini telah membuat kesepakatan sama untuk mendukung Paslon yang sama, tapi sekarang kami merasa tidak senang dengan Paslon, masak kami tak pernah dikasi undangan atau Kabar terkait kegiatan Paslon, sejak dari acara KPU kemaren sampai saat ini, wajarlah kalau kami nantinya berpaling arah karena kami merasa dianak tirikan Paslon. kalau kami tidak dianggap untuk apo kami di golkar dan mendukung, elok cari yang lain,"tegas Carles."kata Carles salah satu PK Golkar Versi AL kecamatan Pekaitan, Minggu (29/8/15).

Lanjutnya, dengan sikap Paslon yang demikian jelas akan merugikan diri sendiri, karena dirinya bersama kawan-kawan akan menentukan sikap. Pedahal sebelumnya hal ini tentunya meberikan kebanggan tersendiri bagi Rohil, sebab di 9 Kabupaten /kota hanya Rohil sendiri yang mengusung Palon dari Golkar. artinya hanya Golkar Rohil berhasil ikut Pilkada 2015 dengan tidak mempermasalahkan kisruh dulisme Partai Golkar.

Hal itu kuat dibuktikan dengan berdasarkan hasil islah pembentukan tim pilkada bersama partai golkar tingkat provinsi, Riau antar kabupaten /kota dijakarta, tertanggal 22 juni 2015. Berdasarkan hasil islah terbatas telah terbentuk TIM PILKADA 2015 DPP PARTAI GOLKAR tingkat provinsi, Kabupaten /Kota yang terdiri dari separuh partai golkar munas ancol dan separuh dari pihak golkar munas bali.

Dan untk pendaftaran di KPU kemarin pengurus kedua kubu yang mana telah melampirkan SK kepengurusan tingkat kabupaten masing-masing kubu golkar tersebut . Golkar kubu monas ancol melampirkan SK dari DPP Golakr Munas Ancol hasil Musda Golkar Rohil, sedangkan Golkar kubu munas Bali hanya berbentuk surat pernyataan.(red/*)

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar