Politik

Dibasis Banteng, Masyarakat Pastikan Pilih AMAN

Rohil (wawasanRiau)  - Biar gepeng asal banteng. Itu adalah moto mayoritas masyarakat di Kepenghuluan Bangko Jaya dan Bangko Pusaka dalam setiap Pilkada maupun Pileg wajib memilih calon yang berasal dari partai warna merah berlambang banteng.

Namun, pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada 9 Desember 2020 ini, moto itu tidak berlaku lagi bagi masyarakat Bangko Jaya dan Bangko Pusaka Kecamatan Bangko Pusako.

Pasalnya, setiap kali mereka mendukung calon dari banteng, setelah terpilih tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemda maupun anggota DPRD dari Banteng.

"Saya ini ketua pertama pengurus partai PDI di desa ini. Pilkada kemarin kami mendukung Sudin, tapi tahun ini kami sepakat pilih nomor empat," ungkap Masmuda, saat kampanye dialogis pasangan calon Afrizal Sintong dan H Sulaiman (AMAN), Senin (23/11/2020).

Hal senada juga diungkapkan Tasrik saat Pasangan AMAN kampanye di Dusun Suka Makmur Kepenghuluan Bangko Pusaka. Dikatakannya dia juga merupakan tim pemenangan petahana pada 2015 lalu.

Namun, kali ini dia berjuang penuh untuk memenangkan pasangan AMAN didesanya. Pasalnya dia menilai Paslon AMAN lah calon terbaik diantara yang lain untuk perubahan Rokan Hilir.

"Tetap kita jaga keutuhan suara kita agar kita raih kemenangan pada 9 Desember nanti supaya punya pemimpin baru pak Afrizal Sintong dan H Sulaiman," tegasnya.

Desa  Bangko Jaya dan Bangko Pusaka merupakan titik ketiga dan keempat dari delapan titik yang digelar hari ini. Antusias masyarakat untuk ganti bupati 2020 tampak sangat luar biasa mengahadiri kampanye untuk mendukung pasangan AMAN. (Sagala).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar