Pendidikan

Plt.Bupati Rohil Drs Jamiludin Buka OSN Tingkat Kabupaten

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin saat membuka kegiatan OSN tingkat Kabupaten Rohil

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, Drs.Jamiludin membuka secara resmi kegiatan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diikuti 275 pelajar SMA dari 37 sekolah. Acara digelar di Aula SMA Negeri I Bangko Jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (28/2/2018).

 

Pembukaan Olimpiade Sain Nasional (OSN) dihadiri Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau staf bidang SMA, Ardison, SPd, Kabid Dinas Pendidikan Rohil, Kepala Sekolah SMUN 1 Bangko, Majelis guru serta para siswa/siswi yang mengikuti OSN.

 

Dalam sambutannya Plt.Bupati Rohil Jamiludin mengucapkan selamat datang kepada para peserta OSN Rohil yang berjumlah 275 orang dari 37 sekolah SMU di Rohil. Para peserta yang mengikuti lomba OSN tingkat Kabupaten ini akan diseleksi sesuai bidang studi keilmuan yang dilombakan.

Adapun bidang studi yang dilombakan sebanyak 9 bidang studi diantaranya, Bidang studi matematika, fisika, Informatika/computer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

"Kepada siswa-siswi sekalian, saya ucapkan selamat berlomba dalam menuntut ilmu. Melalui OSN ini diharapkan dapat lebih meningkatakan mutu pendidikan sains bagi siswa kita sekaligus sebagai upaya untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun kreatif, tangguh dan cinta tanah air," kata Jamiludin.

Lanjutnya, untuk memperoleh prestasi memerlukan usaha sungguh-sungguh dan didalam perlombaan OSN ini nantinya akan ada yang terpilih menjadi juara sesuai bidang studi yang diikutinya. Bagi yang menang itulah yang akan menjadi duta Rohil untuk bertanding di tingkat Propinsi, dan bagi siswa yang belum berhasil jangan merasa kecewa, tapi perlu belajar lebih keras lagi untuk mengejar prestasi yang akan datang," ungkapnya.

Jamiludin juga mengharapkan, agar siswa/siswi Rohil dapat berprestasi pada lomba OSN di tingkat Propinsi Riau dan menjadi utusan Propinsi Riau pada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat pada Tanggal 1-7 Juli 2018.

Laporan : Irwansyah  

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar