Sosbud

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Kecamatan Bangko

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Plt. Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiludin meninjau lokasi kebakaran serta memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Poros Kecamatan RT.02/RW.01 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, Rohil, Rabu (21/2/2018).

Kunjungan Plt. Buapati Rohil Drs Jamiludin ke lokasi kebakaran tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial, dr Junaidi Saleh, Tim Penggerak PKK, Persit Kodim 0321 Rohil, Kadis Perkim Zulfahmi, Camat Bangko Julianda serta Penghulu Lb. Tangga Hilir Tarmizi, SH.

Dalam kunjungan tersebut, Plt. Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan sembako kepada dua orang Kepala Keluarga yang menjadi Korban musibah kebakaran, Bukhari (36) dan Kasni (33).

"Hari ini kita meninjau korban musibah kebakaran yang terjadi pada pada hari Senin 19 Pebruari kemarin di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, semoga yang mendapat musibah diberikan ketabahan dan kesabaran," kata Jamiludin.

Lanjutnya, untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah, ada sedikit bantuan sembako dan berupa alat kelengkapan rumah tangga yang nanti akan disalurkan melalui Dinas Sosial. Selain itu nanti Pemkab Rohil juga akan mengupayakan bantuan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman melalui prosedur yang berlaku" ungkap Jamiludin.

Selain itu, Plt.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir, Hj Nurainun saat menyerahkan bantuan sembako menyampaikan kepada korban kebakaran agar tidak menilai dari pemberian bantuan tersebut tapi ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian antar sesama.

Sebelumnya, pada tanggal 19 Febuari 2018 kemarin, pada pukul 20:30 malam di  Rt. 002 Rw. 001 Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah, 1 kios sembako milik Bukhari (36) dan 1 unit rumah, 1 kedai sembako milik Kasni (33) dengan total bangunan sebanyak 5 unit. Dugaan sementara penyebab api dari hubungan pendek arus litrik di rumah salah satu korban bernama Bukhari.

Adapun kerugian yang dialami kedua kepala keluarga tersebut, Bukhori  umur 36 tahun pekrjaan  wiraswasta, taksir kerugian satu rumah induk satu beserta isi nya dengan ukuran P x L = 5M x 7M =135 persegi dan satu rumah induk dua P x L = 6m x 15m = 90m persegi berikut satu rumah kedai sembako beserta isi P x L = 4m x 5m = 25m persegi.

Sedangkan Kasni (33) pekerjaan nelayan dengan taksir kerugian  satu rumah induk beserta is nya dengan ukuran P x L = 8mx 15m = 120 m persegi dan satu rumah kedai sembako beserta isi PxL = 5m x 10m = 50m persegi.

Dengan total keseluruhan taksiran kerugian sekitar Rp. 690.000.000,- ( enam ratus sembilan puluh juta rupiah).

Laporan : Irwansyah

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar