Sosbud

Koramil 05/RM Santuni Kaum Dhuafa

Jajaran koramil 05 rimba melintang saat memberikan santunan kepada kaum dhuafa

Rohil (wawasanriau) --Sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian kepada sesama, Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) berikan santunan kepada kaum Dhuafa, Minggu (21/4/2019).

Kali ini, jajaran Koramil 05 Rimba Melintang memberikan bantuan berupa sembako kepada ibu Satiem, warga Jalan Pendidikan, Kepenghuluan Bangko Lestari, Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05 /RM Kapten CZI A Panjaitan melalui Batituud Serma Samsul Azhar menyebutkan, mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling adalah merupakan salah satu butir yang tertuang di dalam 8 wajib TNI. 

"Maka pada kesempatan yang baik ini, anggota Koramil 05/RM memberikan bantuan sembako kepada ibu Satiem,"katanya. 

Bantuan Sembako tersebut katanya, diberikan sebagai bentuk tali asih Kodim Kodim 0321 Rohil melalui Koramil pada warga binaan, khususnya bagi kaum dhuafa serta warga yang tidak mampu.

Selain sebagai bentuk kepedulian, bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan,kita tahu rakyat adalah ibu kandungnya TNI.

Serma Samsul Azhar juga menambahkan, selain dicintai oleh rakyat, memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terutama kepada fakir miskin maka kita akan mendapatkan ganjaran pahala dari amal kebaikan yang telah diperbuat.

"Dunia ini hanyalah sementara untuk kita singgahi namun akhirat yang akan kekal, maka harus kita manfaatkan berbuat kebaikan dan melaksanakan amalan ibadah yang telah diperintahkan oleh Allah SWT selama masih berada di dunia,"pungkasnya. 

Penulis : Sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar