Sosbud

Lion Club Gelar Operasi Katarak Gratis Di RSUD Pratomo Bagansiapiapi

Tim Lion Club lakukan pemeriksaan mata pasien di RSUD DR Pratomo Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Lion Club Bintang Mulia Baganbatu memotori kegiatan sosial operasi katarak mata secara gratis. Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Pratomo Bagansiapiapi pada tanggal 01 sampai dengan (s/d) 03 Desember 2017.

Hal ini dikemukakan olah Presiden Lion Club Bintang MuliaBagan Batu, Ir Siswadja Muljadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/11/2017). Pantauan awak media di RSUD Bagansiapiapi sedikitnya ratusan masyarakat sudah mengikuti pemeriksaan matanya guna dapat mengikuti program operasi katarak secara gratis itu.

"Kegiatan operasi katarak mata gratis untuk masyarakat kita ini merupakan tahun yang ketiga dilaksanakan di Rohil, ini merupakan kegiatan sosial dari Lion Club Bintang Mulia Baganbatu bersama Lion Club Medan Fortune serta bekerja sama dengan Bhabinkantibmas PolresRohil,"kata Siswadja.

Giat di RSUD Bagansiapiapi merupakan tempat ke 9 yang telah dikunjungi oleh tim pemeriksaan  mata yang langsung diketuai oleh presiden Lion Club, Ir Siswadja Muljadi, sebagai salah satu badan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan mata katarak.

"Sejauh ini dari sembilan tempat yang dikunjungi sudah ada 211 pasien yang positif terkena penyakit akut katarak, dan kita rekomendasikan kepada pasien untuk melakukan proses operasi katarak ke rumah sakit Umum Dr Pratomo Bagansiapiapi pada Tanggal 1-3 Desember 2017 nanti,"terangnya.

Diharapkannya, dengan adanya operasi katarak gratis ini dapat membantu masyarakat di Rokan Hilir dalam pengobatan penderita katarak dan mengurangi penderita katarak di Rohil.(wrc/Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar