Ajang Serap Aspirasi

Anggota DPRD Riau Reses di Tiga Tititik

Karmila Sari


PEKANBARU, Wawasanriau.com - Karmila Sari, Anggota DPRD Provinsi Riau melakukan reses pada tiga titik. Pondok Pesantren Salafiyah Assasiyah, Panti  Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, Kecamatan Bangko dan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang. Ajang itu dipergunakan untuk menyerap aspirasi.

Reses dilakukan Sabtu (15/8/15), titik pertama di Pondok Pesantren Salafiyah Assasiyah, Kelurahan Bagan Barat, dia menerima aspirasi pengelola pondok, Ibrahim Ahmad, kalau santri pondok itu kesulitan tempat tidur, karena asrama sempit dan tidak memadai.

Maka wajar dinilai Karmila jika ada santri yang masuk dua hari, lalu keluar lagi. “Tidur susun paku, saya sudah melihatnya,” katanya menyebut aspirasi disini.

Titik kedua di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, Kelurahan Bagan Hulu, aspirasi diterima, dari Junaidi, Kepala SD Muhammadiyah, menginginkan agar lapangan sekolah mereka disemen. “Saat ini aktivitas siswa hanya di teras, padahal, 76 murid sekolah disini merupakan fakir miskin,” lapor Junaidi.

Aspirasi juga diterima dari Rosna, Penasehat Aisyiyah, yang mengharapkan melalui dana APBD Provinsi Riau, penambahan gedung Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, karena bangunan yang ada tidak memadai lagi untuk menampung jumlah anak yatim. “Karena sempit, sehingga terkesan kotor,” katanya.

Juga ada aspirasi, Yanti, tukang jahit yang selama ini mengikhlaskan menjahit baju anak panti asuhan itu, tanpa memperhitungkan pembayaran, dia membutuhkan bantuan alat jahit, serta mesin bordir.

Tidak ketinggalan, Penasehat Muhammadiyah setempat, Wan Ahmad Saiful juga meminta kepada Karmila Sari untuk memberitahukan kepada mereka, peluang-peluang dana yang bisa diraih dari Provinsi Riau, dan minta ditunjukkan prosedurnya.

Kemudian, pengelola panti, Asropuani menilai, Karmila Sari merupakan anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohil, yang melayani masyarakat dengan  baik, termasuk dirinya, jika ke Pekanbaru, sarapan pagi, dirumah Karmila Sari.

Terhadap berbagai aspirasi tersebut, Karmila Sari berjanji akan memperjuangkan, kebetulan, dirinya berada pada komisi yang membidangi ekonomi, namun jika ada aspirasi yang lain, akan dikomunikasikannya dengan rekan anggota DPRD Provinsi Riau yang lain.

Titik ketiga, Karmila Sari reses sambil menghadiri pawai karnaval di Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang, meski agak terlambat, kedatangannya sangat ditunggu-tunggu masyarakat, dan dia juga menyumbang untuk hadiah hiburan.(red/wrc)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar