Parlemen

Dewan Harapakan Pajak Walet Digarap Secara Optimal

Amansyah Anggota DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil harapkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Pajak harus digarap secara optimal, khususnya bagi pajak walet yang kiah lama makin menjamur di Rohil.

Mengacu pada undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang pajak derah dan retribusi daerah, atrinya dalam aturan uu tersebut masih banyak sumber pajak retribusi daerah yang belum digarap oleh pemerintah, termasuk pajak sarang walet.

"kalau kita lihat dari struktur PAD kita, saat ini penggarapan pajak kiat belum optimal, contoh saja pendapatan dari sektor sarang burung walet saja belum begitu optimal digarap. contoh saja pendapatan dari sektor sarang burung walet saja belum begitu digarap dengan maksimal," papar amansyah

Ia menuturkan, Hampir setiap kecamatan yang berada di Rokan Hilir memiliki bangunan sarang walet, mengapa kita tidak bisa mengoptimalkan itu sebagai tambahan bagi PAD.

"Kalau kita bisamanfaat kan itu, dan lainnya seagai sumber untuk meningkatkan PAD, maka kita tidak akan bergantung dengan DBH lagi, pungkas Politisi PAN tersebut.

Lanjut Amansyah, Selain dari itu, Pemerintah juga harus membuka jalur komunikasi dengan pemerintah pusat seperti pengarapan DAK, DAK itu harus kita kejar untuk mengisi kekosogan anggaran kita. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar