Hukrim

Sempat Kabur, Tahanan Lapas Bagansiapiapi Akhirnya dikembalikan

Asros tahanan yang melarikan diri

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Asrianto alias Asroy (41)  salah satu tahanan Lembaga Permasyarakatan (lapas) kelas II B Cabang Bagansiapiapi sempat melarikan diri.

Beruntung, tahanan yang lari dipagi hari sekitar 06:30 itu dikembalikan oleh pihak keluarga Asrianto hari ini juga sekitar pukul 17:30. Asrianto alias Asroy ini, merupakan tahanan Polsek Bangko yg dititipkan di Lapas Bagansiapiapi dalam Keadaan Sakit di asingkan di Ruang Isolasi.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan Humas Polres Rohil Yusran Pangeran Chery, ‎tahan tersebut kabur pada saat masuknya bahan sembako untuk narapinada dan tahanan yang ada di Lapas Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu, Asroy mengambil salah satu baju WBP yang merupakan baju seragam milik narapidana yg dalam berkelakuan baik dan proses orientasi. Dengan modus menggunakan baju itu, Asroy berhasil mengelabuhi dua orang petugas piket P2U. Dua petugas itu yakni, Agustar (Komandan Jaga) dan  Rifki (Petuga P2U).

"Pada saat Piket P2U lengah tersangka Asroy berjalan bersamaan dengan Pihak dapur yang sedang melansir bahan sembako dan pada saat di pintu keluar, tahanan Asrianto alias Asroy melarikan diri dari Lapas," terang Chery.

Meski demikian, petugas piket P2U sempat melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut. Namun, tahanan sudah sempat lari jauh dan berhasil ditemukan. ‎Petugas Lapas Bagansiapiapi ahirnya berkoordinasi dengan pihak Polsek Bangko.

Beruntung keluarga tahanan mempunyai niat baik terhadap tersangka perkara narkotika itu. Asroy di serahkan keluarnya atas nama jefri di depan Bank BRI Bagansiapiapi dengan menghubungi pihak Lapas sekitar pukul 17 : 30.

"Jefri Dedi menghubungi rekannya  Mismin Handoko bahwa pihak keluarga ingin menyerahkan tahanan Asroy. Selanjutnya  Mismin menjemput tahanan dan langsung membawanya ke Lapas," jelas Chery.  (rls)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar