Lancang Kuning

Desak Persoalan KKPA, Sejumlah Pemuda Teratang Manuk Serbu Kantor Bupati dan DPRD Pelalawan

Ketua Pemuda teratang manuk, Nolis, menyerahkan salinan data penunjang terkait KKPA kepada Sekda Pelalawan, Tengku Mukhlis

PELALAWAN, WAWASANRIAU.COM - Puluhan massa mengatasnamakan persatuan pemuda dan masyrakat Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras melakukan aksi damai di depan kantor Bupati Pelalawan Provinsi Riau, Senin (16/1/2017).

Aksi tersebut dilakukan terkait kebun pola kemitraan (KKPA) seluas 265 hektar yang tak kunjung selesai permasalahannya. Demikian hal itu diterangkan kordinator lapangan (korlap) Nolis Hadis kepada awak media Wawasanriau.com ditempat kejadian.

Nolis Hadis yang juga menjabat Ketua Pemuda Desa Terantang Manuk dalam orasinya mendesak agar Pemkab dan wakil rakyat Kabupaten Pelalawan hingga penegak hukum agar bersikap tegas dan netral dalam penanganan kasus dugaan penggelapan kebun KKPA seluas 265 hektar tersebut.

"Semua data-data penunjang terkait kebun KKPA ini kita bawah dan beberkan dihadapan Bupati dan DPRD Pelalawan Pemkab Pelalawan untuk memihak kepada masyarakat agar solusi kebun pola KKPA seluas 265 hektar menjadi jelas."terang Nolis dengan tegas.

Sejumlah Tuntutan
Tuntutan Massa dalam orasiya menyebutkan bahwa mereka menginginkan kembalinya kebun pola KKPA milik masyarakat seluas 265 hektar yang diduga telah terjadi penggelapan oleh manajemen PT Safari Riau dengan melibatkan oknum pejabat tinggi Pelalawan.‎

Kemudian juga menginginkan penyerahan hasil kebun milik oknum pejabat tinggi Pelalawan seluas 100 hektar saat ini yang dikelolah melalui Kelompok Tani atas nama Kelompok Tani Amanah (KTA).

Tuntutan lainnya, meminta usut tuntas segala perizinan PT Safari Riau dan ukur ulang HGU-nya serta hentikan segala aktivitas PT Safari Riau yang diduga ‎mengelolah perkebunan tanpa izin dengan luas lebih kurang 2.848 hektar dan membangun perkebunan dikawasan hutan tanpa izin pelepasan.

Aksi damai dilakukan pumuda terantang manuk  dikantor bupati pelalawan diterima oleh sekretaris pemda pelalawan tengku mukhils. Dalam dialong bersama pemuda yang melakukan aksi, tengku mukhils sepakat membuat tim untuk membahas permasalahan bersama tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam waktu dekat.

Pantauan Wawasanriau.com dilapangan, Aksi damai juga dilakukan ke gedung  DPRD dan Polres Pelalawan. Pemuda terantang manuk dan masyarakat kecamatan pangkalan kuras besok pagi, selasa (17/1/2017) akan melakukan hering di gedung DPRD Pelalawan bersama komisi II dan juga dihadiri Bupati Pelalawan.***(M.Panjaitan)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar