MENU TUTUP

Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 Berkibar Di Kecamatan Tambang

Selasa, 06 Juni 2023 | 14:49:46 WIB
Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 Berkibar Di Kecamatan Tambang

TAMBANG(WRC) - Dalam rangka menyemarakkan dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024, bendera Kirab Pemilu 2024 berkibar di Kecamatan Tambang. Seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Dapil Kampar 4 tersebut, menyambut antusias kibaran bendera Kirab Pemilu 2024, Selasa (06/06/23) di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Turut Hadir dalam acara tersebut KPU Kampar yang diwakili oleh Komisioner  bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Dahlan, M.E., Camat Tambang Drs Jamilus, Camat Kampar Drs H. mashud, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani SH MH, Koramil Tambang, PPK dan Sekretariat, Panwascam, PPS dan Sekretariat , PKD Se-dapil IV

Camat Tambang Drs Jamilus dalam sambutannya Ia berharap Pemilu 2024 nanti terkhusus di Dapil IV  dapat terselenggara dengan baik dan aman. “Aman dalam artian keseluruhan tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Tidak ada aktivitas curang dan tanpa politik uang. Mungkin nanti kerja keras Bawaslu juga, dan menjadi tugas serta tanggung jawab kita bersama” kata Jamilus.

KPU Kampar yang diwakili oleh Komisioner  bidang Teknis Penyelenggaraan Pemilu Ahmad Dahlan, M.E., mengatakan Kirab ini dimulai dari tanggal 14 Februari 2023 di 7 titik ( lokasi). dengan membawa 18 bendera partai politik peserta pemilu tahun 2024. Kegiatan ini bertema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa". Hal ini menandai Satu tahun menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Bendera kirab ini  berada di kabupaten Kampar mulai dari tanggal 4 s/d  10 Juni 2023, selanjutnya akan kita serahkan ke kabupaten 50 kota Sumatra Barat pada tanggal 11 Juni 2024. Sehingga sampai di ibu kota negara  yaitu di kantor KPU RI pada bulan November.

Tujuh titik pelaksanaan kirab tersebut antara lain : KIP Aceh, KPU Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, KPU Provinsi Kalimantan Barat, KPU Provinsi Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan KPU Provinsi Papua.

Sebagaimana diamanahkan oleh KPU RI, Bahwa Kirab ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi pada masyarakat bahwa Pemilu sebentar lagi akan dimulai.

Pemilu akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024. Namun tahapannya sudah berjalan, untuk itu kami mengajak bapak camat, Kepala Desa, partai politik dan teman Pemilih, Pesta Demokrasi harus kita sukses dari sekarang. Sehingga kita semua dan masyarakat sudah tahu akan kewajibannya

Tujuannya kita ingin menyampaikan kepada masyarakat kita untuk tetap berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. Karena dengan pemilu ini, kita masyarakat, bisa menentukan nasib kita 5 tahun yang akan datang," 

Seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik bisa silih berganti, tidak ada kawan dan lawan yang abadi dalam pemilu dan pilkada."Tutupnya(Jhoni)

Berita Terkait

Sosialisasikan PP Nomor 25 - A Tahun 2018, DPC PDI-Perjuangan Rohil Buka Pendaftaran Bakal Caleg 202

Pilgubri 2018, Demokrat Kirim Delapan Nama Balon Gubri dan Tiga Wagub ke DPP

Syafari Ingin Kritik dan Saran Dari Masyarakat Rohil

Hingga Kini, Bawaslu Rohil Telah Tangani Lima Pelanggaran Pemilu

Pastikan Tes Ujian CAT Berjalan Lancar di Hari Pertama, Bawaslu Rohil Lakukan Pengawasan Melekat

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Panwascam Kampar Monitoring Tahapan Perekrutan Pantarlih/PPDP untuk Pilkada Tahun 2024

2

Divisi HP2H Panwascam Kampar Monitoring Tahapan Perekrutan Pantarlih/PPDP untuk Pilkada Tahun 2024

3

Rekonstruksi Pembunuhan Anak Dibawah Umur, Ini Harapan Keluarga Korban dan Kuasa Hukum

4

Ketua DPRD Rohil Maston Pimpin Rapat Bersama Sekretariat DPRD

5

Bupati Bengkalis Terima Dua Penghargaan dari Kemenkeu RI

6

Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di Rohil dirangkai Dengan Pengarakan Piala Adipura

7

Tanggapan KPU Kampar Melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Terkait Keputusan MK Tolak 2 Pemohon

8

Rumah Zakat Berpartisipasi dalam Aksi Peduli Palestina Koalisi Riau Selamatkan Palestina

9

Dimeriahkan Dewi KDI, KPU Kampar Laksanakan Peluncuran Pilkada Tahun 2024

10

Pemetaan TPS, KPU Kampar Terus Matangkan Persiapan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024