MENU TUTUP

Presiden Jokowi Undang PJ Bupati Kampar ke Istana Sampaikan Beberapa Poin Penting

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:53:40 WIB
Presiden Jokowi Undang PJ Bupati Kampar ke Istana Sampaikan Beberapa Poin Penting

Jakarta - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM hadir pada pertemuan Penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati /Walikota dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo, undangan ini hanya terbatas pada beberapa Pj Gubernur dan Pj Bupati / Walikota selebihnya mengikuti kegiatan melalui Virtual. 

Pada kesempatan tersebut Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Presiden RI dihadapan para Pj Gubernur dan Pj Bupati /Walikota. 

Demikian dikatakan oleh Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM usai mengikuti arahan Presiden yang diadakan di Istana Negara di Jakarta, Selasa, 07 /06. 

Dikatakan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Dalam arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa tugas yang harus segera dilakukan oleh penjabat Gubernur dan Penjabat Bupati dan walikota yakni bagaimana penyerapan Anggaran Belanja Daerah, Pemulihan Ekonomi. 

kita akan menghadapi masa yang berat pasca Pendemi Covid-19 yang telah melanda negeri ini selama 2 Tahun belakangan ini yang membuat ekonomi kita terpuruk secara global yang juga berakibat ke Indonesia, inilah tugas kita untuk pemulihan ekonomi masyarakat" Kata Kamsol. 

Selain itu pesan Presiden Penggunaan dan Belanja terhadap produk dalam negeri minimal 40 % yang saat ini baru mencapai 22 Persen. Dengan penggunaa produk dalam negeri maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat. 

Selain itu tambah Kamsol segera selesaikan proyek-proyek yang saat ini sedang terbengkalai jangan ada penyerapan dana yang bersifat DIPA, fungsikan keuangan itu untuk proyek - proyek yang belum di selesaikan dengan cepat " Tambahnya lagi. 

Disampikan juga oleh Presiden RI program percepatan penurunan dan pencegahan stunting, tidak perlu makanan mewah gunakan makanan yang lokal yang gizinya tak kalah banyak untuk anak-anak yang banyak tersedia didaerah kita. 

Selain itu pesan terakhir yang Disampikan oleh Presiden bahwa menghadapi pemilu tahun 2024 harus dipersiapkan betul dari aspek keuangan  Aspek Sumber Daya Manusia,  dan apek data pemilih jangan sampai ini menjadi kendala dalam pelaksnaan pemilu 2024 dan Penjabat itu harus netral tidak boleh ikut politik praktis " Kata Kamsol menyampikan pesan Presiden RI Joko Widodo. 

Di katakan Kamsol bahwa apa yang menjadi arahan Presiden tersebut telah kita lakukan di Kabupaten Kampar dengan menggesa berbagai program pembangunan terutama program peningkatan ekonomi masyrakat, mempfubgsikan lahan - lahan kosong, menggiatkan kembali sawah - sawah yang sudah di tinggal petani " Kata Kamsol. 

Pemanpaatan lahan lahan kosong ditanami dengan tanaman produktif yang bisa dikonsumsi masyarkat"  Kata Kamsol. 

Kita berupaya menjalin berbagai kerjasama dan instansi terkait, Kementerian, lembaga di pusat dalam membentuk dan menciptakan Ekosistim dari berbagai potensi yang ada di Kabupaten Kampar terutama pada komoditi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan " Tambahnya lagi. (Joni)

Berita Terkait

Bupati Afrizal Sintong Pimpin Upacara Memperingati Hari Jadi Rohil Ke -23, Ini Pesannya

Tahun ini, Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Perdana PJ Bupati Kampar Rapat Bersama Seluruh OPD

Infrastruktur Program Internet Murah Bupati Rohil Untuk Masyarakat Dimulai

Libatkan KPK, Kejati Riau Optimis Tahun 2017 Kasus Jembatan Pedamaran I dan II Rohil Rampung

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

2

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

3

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

4

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

5

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

6

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

7

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

8

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

9

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H

10

Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Se-Provinsi Riau