MENU TUTUP

Bupati Rohil Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Penyusunan Renja 2023

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:55:21 WIB
Bupati Rohil Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Penyusunan Renja 2023

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023, Selasa (22/3/2022).

Musrenbang tersebut mengusung tema "Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal melalui pengembangan sektor ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal daerah Kabupaten (pertanian, perikanan dan ekonomi kreatif)  yang terencana dan berkelanjutan".

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah daerah saat ini tengah menyusun perencanaan pembangunan untuk APBD tahun 2023 mendatang. 

"Kita ingin kedepan semua pekerjaan fisik maupun lelang harus digesa,  setidaknya pertengahan tahun sudah berjalan semua," kata Bupati. 

Selama ini lanjutnya, setiap pekerjaan pembangunan maupun lelang selalu dilaksanakan di akhir tahun. Sehingga, pengerjaan nya tergesa-gesa yang berdampak pada kwalitas pekerjaan. 

"Untuk kedepan ini menjadi catatan bulan November setelah di sahkan APBD, perencanaan juga sudah harus di lelang untuk pekerjaan tahun berikutnya sehingga bulan maret lelang fisik sudah bisa dilakukan," terangnya. 

Oleh sebab itu kata Bupati, dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, semua kegiatan harus disusun secepat mungkin. Sehingga, pengesahan APBD bisa dilaksanakan lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. 

Bupati mengingatkan agar Musrenbang jangan sampai hanya sebentuk seremonial semata. Namun, semua usulan pembangunan yang prioritas harus benar-benar di akomodir di dalam APBD 2023.

Sehingga, Bupati meminta kepada seluruh peserta Musrenbang agar menyusun semua perencanaan dan usulan program pembangunan prioritas dari setiap Kecamatan maupun Kepenghuluan sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada.

Bupati juga memastikan, Musrenbang tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana katanya, selama ini banyak usulan dari Kepenghuluan yang tidak di akomodir padahal sangat di butuhkan masyarakat. 

"Kedepan saya pastikan ada usulan setiap datuk penghulu yang masuk dalam APBD di luar dari ADD, DD maupun anggaran lainnya, " pungkasnya. 

Musrenbang tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, perwakilan Bappeda Riau, Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Sekda Rohil Feri H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, Polres Rohil diwakili Kabag Sumda Kompol James Sibarani, Posal Serda Rudi Alrianto, seluruh kepala OPD, seluruh Camat dan datuk penghulu serta beberapa tokoh masyarakat.(adv/zmi)

Berita Terkait

Pemkab Rohil Melalui Dinas Sosial Serahkan Sembako

Bupati Rohil Diminta Ajukan Penangguhan Pemecatan PNS Korupsi, Ini Alasannya

PATRI Riau Angkat Bicara Dugaan Proyek Aspal Jalan Poros Labuhantangga Asal Jadi

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Camat Rimba Melintang

Pejabat Desa Berharap 2016 Bantuan Tersalurkan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

2

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

3

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

4

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

5

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

6

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

7

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

8

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

9

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H

10

Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Se-Provinsi Riau