MENU TUTUP

Baznas Rohil Distribusikan Dana Zakat

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:19:29 WIB
Baznas Rohil Distribusikan Dana Zakat

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com – Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) rangking ketiga terbanyak dalam pengumpulan dana zakat dari 12 kabupaten/kota di provinsi Riau. Demikian hal ini dijelaskan oleh ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin, Sag ketika Pendistribusian zakat Rohil Makmur, Rohil Sehat, Rohil Cerdas dan Rohil Peduli yang di laksanakan di kantor Baznas Rohil Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Selasa (21/07/2020). Hadir saat itu sekaligus melaksanakan penyerahan zakat kepada penerima diantaranya bupati Rohil H.Suyatno, ketua Baznas Rohil H. Ustads Baharuddin,Sag, Pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,SAp, Kasdem Kodim 0321/Rohil Mayor inf Sumarno yang mewakili Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi SIP,M.Pol, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH yang mewakili Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,SH dan penerima zakat.

“Bupati Rohil diharapkan secara simbolis dapat menyerahkan dana zakat ini,”katanya ketua Gaznas Rohil Ustadz H.Baharuddin,Sag.

Dijelaskannya, rencana awal pendistribusian dana zakat ini dilaksanakan pada akhir bulan Maret lalu, namun karena pendemi Covid 19 maka ditunda dulu. Pada saat bulan tiga tersebut Basnaz membagikan berupa sembako hampir kurang lebih 6500 paket sembako.

“Hari ini barulah terwujud sesuai program Baznas Rohil. Hari ini yang dibagikan sebanyak 600 orang namun karena pandemi Covid 19 maka dipanggil ke kantor Basnaz Rohil hanya sebanyak 40 orang saja,”tutur Ketua Baznas Rohil ini.

Pendistribusian ini, kata ia, berupa zakat untuk berusaha, berobat, bea siswa dan 10 unit untuk bantuan rehab rumah di 4 kecamatan, diantaranya kecamatan Bangko sebanyak 4 unit rumah, kecamatan Pekaitan sebanyak 3 unit rumah, Tanah Putih Tg Melawan sebanyak 2 unit rumah dan kecamatan Bangko Pusako sebanyak 1 unit rumah.

“Alhamdulillah bantuan rehab rumah telah diserahkan secara simbolis,”katanya.

Dalam kesempatan ini, ketua Baznas menjelaskan agar penerima zakat yang telah berhasil tentunya dapat juga melaksanakan zakat ke kantor Baznas Rohil sebagai rasa saling membantu sesama.

“Entah lima ribu sebulan atau sepuluh ribu sebulan agar yang lain juga merasakan bagaimana dana zakat ini,:jelasnya.

Dikatakannaya, berkat perda zakat yang telah disahkan bupati bersama DPRD Rohil maka Baznas Rohil dapat mengumpulkan zakat dari seluruh ASN di Rohil.

“Alhamdulillah Kabupaten Rohil sudah rangking ketiga terbanyak dalam pengumpulan zakat dari 12 kabupaten / kota di provinsi Riau,”ucap H.Baharuddin.

Ketua Baznas Rohil mengharapkan kepada masyarakat agar bupati Rohil H Suyatno selalu sehat sehingga dapat membuat kebijakan-kebijakan di daerah Rohil ini.

“Mudah-mudahan bupati Rohil bisa mengajak perusahaan-perusahaan yang berusaha di Rohil agar karyawannya dapat membayar zakat kepada Baznas Rohil. Walaupun hanya dua juta namun dengan dana zakat tersebut bisa membantu masyarakat lain yang membutuhkannya,”pungkasnya. (gun)

 

Berita Terkait

Meskipun Sibuk, Anggota Satgas TMMD Sempatkan Diri Komsos Dengan Masyarakat

Maston Pimpin Sidang Bentuk Pansus DPRD Rohil

Warga Kecewa Rekrutan PPS oleh KPU Rohil Tak Adil dan Main Masuk Sanak Saudara

Gubernur Riau Bersama Danrem 031 Wira Bima dan Kapolda Riau Panen Raya Padi di Rohil

Bupati H.Suyatno Tanda Tangan MoU Dengan UIR Pekanbaru

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Raih Berkah Ramadhan, KONI Rohil Bagikan 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

2

Kominfotiks Rohil Gelar Pertemuan Dengan Puluhan Organisasi Pers, Ini Yang Dibahas

3

Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional Masjid Mujahidin Sungai Nyamuk

4

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

5

DPD PPPI Provinsi Riau Lakukan Audiensi Dengan Pj Walikota Pekanbaru

6

Upaya Pemkab Kampar Tekan Angka Inflasi, Gelar Operasi Pasar Murah Di Bawah Harga Pasar.

7

Raih Piala Adipura, Pemkab Rohil Akan Adakan Kirab Piala Adipura Keliling Kota Bagansiapiapi

8

Cegah kerusakan ekosistim mangrove, Komisi IV DPR propinsi Riau tanggapi laporan

9

Pemkab Kampar Ikuti Rakor Perkembangan Penyelesaian Aset Bermasalah Tahun 2024 di Provinsi Riau

10

Bupati Rohil Buka Secara Resmi Pasar Ramadhan 1445 H