MENU TUTUP

Bupati Rohil Lantik 14 Pejabat Penghulu Persiapan

Rabu, 24 Juni 2020 | 17:28:49 WIB
Bupati Rohil Lantik 14 Pejabat Penghulu Persiapan

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno,Amp melantik 14 pejabat penghulu persiapan di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Pelantikan di gelar di media center gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (24/06/2020). Bupati Rohil H Suyatno berharap pejabat penghulu yang dilantik bisa membawa kepenghuluan itu menjadi angin segar, pemerintahan yang bagus, melayani dan mengayomi masyarakat serta tepat waktu dan lain sebagainya. Dia ingin pejabat penghulu yang merupakan ASN bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ikut hadir Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,Msi, Asisten sekdakab Rohil Drs H. Ferry H Parya,Msi, camat Tanah Putih, camat Pujud, camat Bagansinembah, camat Tg Medan dan camat Bagansinembah raya.

Pejabat penghulu persiapan ini bertugas hingga mendapatkan nomor induk registrasi kode wilayah dari mendagri kemudian persiapan pilpeng.

14 pejabat penghulu persiapan yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Rohil H.Suyatno diantaranya Dasrul sebagai pejabat penghulu persiapan menggala teladan kecamatan tanah putih, Ahmad Sadli,SE sebagai pejabat penghulu persiapan Bagan Nenas kecamatan Pujud, Sari Indra Yani,S,Tr.Kep sebagai pejabat penghulu persiapan Kasang Bangsawan muda kecamatan Pujud, Peristiwadi sebagai pejabat penghulu persiapan Pematang Genting kecamatan Pujud, Rohiman,Skep sebagai pejabat penghulu persiapan Suka Mulia kecamatan Pujud, Antoni S.Pd sebagai pejabat penghulu persiapan Siarang-arang Rokan kecamatan Pujud, Dabarnus sebagai pejabat penghulu persiapan Ulak Kembahang kecamatan Pujud, Adi Yasman AMK sebagai pejabat penghulu Ampaian Rotan kecamatan Bagansinembah, Asnawi sebagai pejabat penghulu persiapan Bagan Batu Barat kecamatan Bagansinembah, Saiful Bahari sebagai pejabat penghulu persiapan Bagansinembah Jaya kecamatan Bagansinembah, Zulfikar S.AP sebagai pejabat penghulu persiapan Penghulu Bakti Jaya Teladan kecamatan Bagansinembah, WirdayantiS.AP sebagai pejabat penghulu persiapan Jadi Makmur kecamatan Bagansinembah, Muhammad Hafni SHi sebagai pejabat penghulu persiapan Murini Makmur kecamatan Bagansinembah dan Yosep Suprayogi,SKM sebagai pejabat penghulu persiapan Suka Jadi Jaya kecamatan Bagansinembah.

Dalam sambutannya, bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan bahwa dirinya hari ini mengukuhkan dan melantik 14 kepenghuluan persiapan di 5 kecamatan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

“Saudara semuanya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), tahu dengan aturan-aturan yang sejogjanya salah ataupun benar. Kita selaku ASN adalah bekerja sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku didalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Dijelaskannya, sebagai pejabat penghulu di kepenghuluan persiapan bukan untuk selamanya. Tetapi bekerja sebelum adanya penghulu definitif.

“Beberapa hari lalu kita telah launching untuk melakukan pemilihan penghulu. Jadi saudara salah satunya tugasnya itu, yakni mempersiapkan pemilihan penghulu,”katanya.

Kemudian itu, kata bupati Rohil, pejabat penghulu persiapan ini dilantik berdasarkan usulan camat di masing-masing wilayahnya. Sehingga dirinya tidak ada intervensi terhadap pejabat yang menjabat sebagai penghulu persiapan tersebut.

“Karena ini merupakan ranah camat namun tidak boleh satu pejabat membawahi dua wilayah,”katanya.

Ditegaskannya, para pejabat penghulu dalam bertindak harus sering berkomunikasi dan koordinasi dengan camat. Apapun langkah yang akan diambil harus konsultasi dan koordinasi terlebih dahulu dengan camat bila terjadi persoalan-persoalan ditengah masyarakat.

“Jangan mengambil kebijakan sendiri. Saya yakin dan percaya ASN yang ditunjuk oleh camat merupakan ASN yang berpotensi. Sehingga bisa membawa kepenghuluan itu menjadi angin segar, pemerintahan yang bagus, melayani dan mengayomi masyarakat, tepat waktu dan lain sebagainya,”katanya.

Dia menjelaskan tahu kondisi daerah masing-masing penghulu persiapan tentang infrastruktur dan lain sebagainya yang selalu menjadi penghambat dalam melakukan koordinasi dilapangan.

“Kondisi wilayah saat ini mungkin kurang bersahabat tetapi kedepan kita akan berjalan pelan-pelan membenahi kembali persoalan-persoalan yang terjadi di kabupaten Rokan Hilir ini,”jelasnya kemudian. (gun)

Berita Terkait

Warga Batu Hampar,Rohil Resah, Abrasi Meluas Kepemukiman

MTQ Rohil Ke XIV Dilaksanankan Pada 29 Juli

Bupati Rohil Ajak Seluruh Pendeta Bersinergi Membangun Daerah

Belum Ganti Rugi, Pembangunan Proyek APBN DiBerhentikan

Dua Unit Rumah Warga Bangko Hangus Terbakar

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan