MENU TUTUP

Jumlah Kumulatif ODP Rohil Naik, ODP Masa Pantau Turun

Ahad, 03 Mei 2020 | 19:47:20 WIB
Jumlah Kumulatif ODP Rohil Naik, ODP Masa Pantau Turun

BAGANSIAPIAPI, wawasanriau.com  - Dari hari ke hari jumlah ODP mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan. Jumlah ODP hari ini secara komulatif sebanyak 6379 orang, justru berbanding terbalik dengan kondisi orang yang masih dalam pemantauan. Kalau sehari sebelumnya berjumlah 1842 orang, hari ini turun menjadi 1749 orang. Ini menandakan semakin banyak orang yang keluar dari status ODP atau habis masa pemantauan meskipun masih terus ada ODP baru. Demikian hal ini dijelaskan oleh juru bicara tanggap Covid 19 Rokan Hilir, H.Ahmad Yusuf,S.Sos,MH di Bagansiapiapi, Ahad (03/05/2020).

"Sementara kondisi pasien dalam pengawasan ( PDP ) tetap bertahan dalam kurun waktu lebih dari satu pekan terakhir dengan jumlah 18 orang,"jelasnya.

Dikatakannya, 18 orang PDP dengan rincian yaitu, 13 orang sembuh dengan hasil swab negatif, 4 orang PDP meninggal namun hasil swab semuanya negatif dan 1 orang PDP masih dirawat hasil swabnya juga negatif. 

"Kita bersyukur kerena tidak ada penambahan PDP dan semua PDP yang sudah ditangani terkonfirmasi negatif. Ini tentu saja berkat doa kita bersama,"bincangnya.

Di beberapa kabupaten /kota di propinsi Riau, lanjut ia,  ada kasus positif bahkan dialami oleh tenaga medis/tenaga kesehatan. 

"Kita sangat prihatin dan doa kita semoga mereka dapat disembuhkan. Tentu saja kita sangat berharap kasus serupa tidak terjadi di kabupaten Rokan Hilir,"ucapnya.

Dalam kesempatan ini dia mengajak semua masyarakat tetap semangat untuk selalu hidup disiplin sesuai anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan. 

"Kita dukung upaya pemerintah dan gugus tugas yang senantiasa bertekad dalam memutuskan mata rantai penularan covid~ 19 di Rohil khususnya,"cakapnya.

Tentu saja, kata ia, disiplin dimulai dari diri sendiri, keluarga dan pada akhirnya di ikuti oleh masyarakat, kususnya di Rohil. Sehingga dengan semakin kecil jumlah ODP akan semakin kecil pula resiko tertular. Semakin kecil pula dampak yang akan di hadapi oleh perugas yang berada pada garda terdepan. Namun kehati hatian bukan hanya pada ODP. 

"Anggap saja semua orang punya potensi untuk menularkan virus sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan kita dan selalu menjalankan social distancing dan physical distancing yang pada akhirnya kabupaten Rohil tetap tidak berada dalam zona merah. Bersama kita pasti bisa.
Selamat menjalankan ibadah puasa bagi saudara-saudara yang muslim, tetap semangat dan selalu berhati hati,"katanya memungkasi. (gun)

Berita Terkait

3 Kecamatan Berpotensi Produksi Kerang Kaleng

Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres

Bupati Rohil Rakor Karhutla dengan Forkompimda se-Provinsi Riau

2746 KPM Tg Medan Terima Bantuan Sembako

Bupati Rohil Sambut Kunker Gubri dan Danrem 031/WB di Baganbatu

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan