MENU TUTUP

MoU dengan PT PLN Dumai, Bupati Rohil H.Suyatno Puji PLN UP3 Dumai Setor PPJ Ke Kasda Tepat Waktu

Kamis, 16 Januari 2020 | 09:36:19 WIB
MoU dengan PT PLN Dumai, Bupati Rohil H.Suyatno Puji PLN UP3 Dumai Setor PPJ Ke Kasda Tepat Waktu

DUMAI, wawasanriau.com - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno memberikan apresiasi atas kontribusi yang disumbangkan PT PLN UP3 Dumai selaku pihak memungut PPJ yang kemudian dana pungutan tersebut disetorkan ke kas daerah (Kasda) Rohil selalu tepat waktu dan sesuai kesepakatan. Demikian hal ini di ungkap Bupati Rohil H Suyatno saat Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama/ Memorandum of Understanding (MoU) antara PT.(Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN),Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di gelar di Aula Hotel Cityel Jalan Sudirman Kota Dumai,Rabu (15/01),Sekitar Pukul 17.30.WIB kemaren.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) ini dilakukan oleh Manager PT.(Persero) PLN UP3 Dumai, Praniko Banu Rendra dengan Bupati Rohil H Suyatno AMp.

Penandatanganan MoU tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan (PPJ) di Kabupaten Rohil ini di saksikan Asisten II Rahmatul Zamri,Asisten III Ali Asfar, Kadispora Budiman, Sekretaris Dinas Kominfo Hermanto, para Kabag, Manager Unit ULP PT PLN Bagansiapiapi dan Bagan Batu beserta staf PT.PLN UP3 Dumai.

Bupati Rohil H Suyatno menjelaskan penandatanganan MoU dengan PLN UP3 Dumai merupakan perpanjangan kerja sama yang sudah dilakukan sebelumnya yang saling menguntungkan. MoU ini tentang kerjasama Pemungutan dan Penyetoran PPJ di Kabupaten Rohil. 

"Perjanjian kerja sama MoU antara Pemkab Rohil dengan PT PLN UP3 Dumai merupakan MoU lanjutan yang saling menguntungkan,"jelas Suyatno.

Pada kesempatan ini, bupati Rohil H.Suyatno juga memuji kinerja PLN yang telah banyak memberikan kontribusi buat masyarakat Rohil yang tentunya tidak bisa di lupakan. Di tambah lagi, kata bupati Rohil ini, sekarang di Rohil sudah ada gardu induk (GI) yang siap memberikan penerangan di seluruh pelosok negeri dengan jargon julukan Negeri Seribu Kubah Ini.

"Terima kasih PLN, atas kontribusinya selama ini buat masyarakat Rohil yang tidak bisa di lupakan yang pasti 2020 ini seluruh wilayah Rohil akan terang benderang,"lugasnya.

Sementara itu, Manager PT. PLN UP3 Dumai, Praniko Banu Rendra menjelaskan bahwa kesepakatan perjanjian kerja sama ini merupakan perpanjangan MoU sebelumnya yang telah berakhir. MoU dilakukan sebagai langkah awal baik untuk meningkatkan pelayanan listrik melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan PJU di Kabupaten Rokan Hilir.  

MoU ini, kata Ia, merupakan dasar PLN memungut PPJ yang ada di Kabupaten Rohil yang selanjutnya menyetorkan pungutan PPJ dan PJU tersebut ke Kasda Rohil, seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Saya berharap MoU ini menjadi awal yang baik secara simbiosa mitualis antara kita dengan seluruh Stakeholder, khususnya Pemerintah Kabupaten Rohil melalui PPJ dan PJU. Kami akan terus berupaya meningkatkan jaringan dan pelayanan kepada pelanggan kami disana,"ujarnya.

Kemudian itu, dijelaskannya saat ini pelanggan PLN di Rohil sekitar 120 ribu pelanggan yang berkontribusi tiap bulannya melalui PPJ sekitar Rp 1.7 Milyar. Hal ini sudah termasuk membayar PPJU sekitar Rp 900 Milyar.

Sementara untuk daya listrik di Rohil saat ini sudah berlebih dengan adanya gardu induk yang siap melayani 30 MVA di seluruh pelosok wilayah Rohil.

"Saat ini yang terpakai baru 13 MVA masih banyak sisanya. Kita akan memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan kita di Rohil,"pungkasnya. (gun)

Berita Terkait

Tour de Siak Ditunda Akibat Kabut Asap, Kebijakan Bupati Syamsuar Dinilai Tepat

Tingkatkan Silaturahmi, Pengurus TP PKK Rohil Gelar Halal Bi Halal

Babinsa Koramil 05/RM Laksanakan Patroli Karhutla Bersama

Hari ini Rohil Capai 1705 ODP dan Dua Orang PDP

Di Audit Selama 5 Hari, Baznas Rohil Peroleh Predikat Baik

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Ketua AMPG Rohil Minta Asri Auzar Stop Provokasi Masyarakat

2

Elektabilitas Asset Masih Berada Diurutan Atas Dibanding Tokoh Lain

3

Siswa SMKN 1 Bangkinang Sukses Sabet Medali Emas di Peparnas Solo 2024

4

Kampanye ASSET Dikandang Sendiri Dihadiri Ribuan Pendukung

5

Heboh.!! Diduga Puluhan SK PJs Penghulu Yang Dikukuhkan Plt Bupati Rohil Mal Administrasi

6

Asset Dikenal Merakyat, Masyarakat Bagan Jawa Sepakat Lanjutkan Dua Periode

7

Meski Kerap Dibuly, Persentase Dukungan ASSET Unggul 81 Persen

8

Muhammad Fatma Wahyu Illahi Terpilih sebagai Ketua Umum IPRY-KK Periode 2024-2025

9

Sah, Firdaus Anak Dari Polisi Laut Alm Auzar Hamzah Jabat Ketua PC PPM Rohil Masa Bhakti 2024 - 2029

10

Momen ASSET Sapa Warga Parit Aman Bicara Tenaga Kerja Honorer Berkelanjutan