MENU TUTUP

Bupati Rohil Suyatno Lantik 19 Penghulu Terpilih Kecamatan Bangko Dan Pekaitan

Rabu, 24 Januari 2018 | 17:18:08 WIB
Bupati Rohil Suyatno Lantik 19 Penghulu Terpilih Kecamatan Bangko Dan Pekaitan Bupati Rohil, H Suyatno lantik 19 Penghulu dar Kecamatan Bangko dan Pekaitan

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno kembali melantik 19 orang Datuk Penghulu (kepala desa) dari kecamatan Bangko dan Pekaitan yang menang pada pemilihan penghulu serentak tahap II pada Tahun 2017 lalu. Pelantikan berlangsung di gedung serbaguna Bagansiapiapi, Rabu (24/1/2018).

Hadir pada acara pelantikan, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Dandim 0321 Letkol Didik, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Kejari Boma Suprayoga, Sekdakab Rohil H Surya Arfan, para kepala OPD, Camat, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh Datuk Penghulu yang baru dilantik. Setelah dilantik dirinya meminta kepada para Penghulu dapat bekerja serius dalam menjalankan pemerintahan serta membangun daerahnya masing-masing.

"Saya ucapkan selamat dan tahniah kepada Datuk Penghulu yang baru dilantik, dari 19 Penghulu ini masih kelihatan ada yang wajah lama dan wajah baru bahkan ada yang masih lajang. Tapi yang terpenting itu agar penghulu yang baru saja dilantik itu dapat merangkul calon penghulu yang kalah," kata Suyatno.

Ia meminta agar Penghulu yang baru agar bisa mengajak duduk bersama dengan calon penghulu yang kalah untuk dapat memikirkan bersama bagaimana membangun desanya masing-masing.

"Saya ingatkan harus bisa duduk bersama balek dengan lawan politiknya. Jangan ada saling tak tegur sapa karena politik yang sementara ini," tegas Suyatno.

Selain itu, tak bosan bosannya Suyatno kembali memgingatkan agar para penghulu dapat menggunakan anggaran dana desa (ADD) dengan sebaik mungkin. Dia tidak menginginkan adanya penghulu yang berurusan dengan masalah hukum.

Adapun Datuk Penghulu yang di lantik untuk Kecamatan Bangko yakni, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Normansyah, Bagan punak Pesisir M Toyib, Sei Rusa Jumino, Labuhan Tangga Hilir M Tarmizi SH, Bagan Jawa Pesisir Taufik Basirun, Labuhan Tangga Baru Sudarmawan, Parit Aman Supratno, Labuhan Tangga Besar Hasanudin, Labuhan Tanga kecil Edward Adi.

Sementara untuk Kecamatan Pekaitan yakni, Kepenghuluan Pedamaran Syahrizal, Rokan Baru Kuswadi, Sungai Besar Anto Utomo, S, Sos,Suak Tumenggung Kartono,Teluk Bano 2 Basyori, Pekaitan Arif Fadilah, Suak Air Hitam Edi Hasan, Kubu 1 Muklisin, Karya Mulyo Sari Masfuri serta Rokan Baru Pesisir Sujarwo Edi Syaputra.

Laporan : Irwansyah

 

Berita Terkait

Bupati Rohil Ajak ASN Lebih Semangat Dalam Bekerja Usai Libur Panjang Lebaran

Plt Bupati Rohil Drs Jamiludin Hadiri Acara Panen Raya Padi di Kecamatan Kubu

Suwandi:Acara Puncak HPSN Kabupaten Rohil Rencana Nanti Pada Tanggal 5 Maret 2020

Sertijab, HM Rusli Syarief: Jangan Bekerja Hanya Katanya, Katanya

Jamiludin Lantik 7 Penghulu Se-Kecamatan Bangko Pusako Rohil

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

KPU Kampar Resmi menetapkan Syarat Minimal Dukungan Calon Perseorangan

2

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

3

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

4

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

5

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

6

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

7

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

8

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

9

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

10

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD