Visi Misi Merakyat

Paslon SUDIN Ingin Jadikan Bagansiapiapi Kota Industri

Calon Wabuo Rohil Jmiludin dari pasangan SUDIN

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Pasangan Calon (Paslon) Suyatno dan Jamiludin atau SUDIN menyampaikan Visi dan Misi di Depan masyarakat Banyak di Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Rohil, Kamis (3/9/15). salah satunya akan menjadikan Bagansiapiapi Kota Industri.

Dalam penyampaiannya, SUDIN mengtakan telah mengagendakan pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) rakyat dilabuhan tangga dengan demikian jika nantinya bisa dilaksanakan akan membawa dampak positif yang betul betul menyentuh masyarakat. Sebab, nantinya banyak masyarakat terserap sebagai tenaga kerja disana.

"Kita akan bangun PKS Rakyat di labuhantangga harapan kita pabrik ini nantinya sangat berarti bagi masyaraat miskin karena pabrik  itu akan meraup ratusan tenaga kerja putra daerah dengan sistim tanpa ijazah."kata Jamiludin dalam penyampaianya yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga.

Lain halnya di Siaboi, kataya akan dibagun semacam pelabuhan internasional. Sebab masih diyakini perairan Rohil masih merupakan penghasil ikan terbanyak. Sema itu kata Jamiludin akan dibangun dengan cara mendatangkan investro dari tiga negara yang berbeda, yaitu Malaysia, Tiongkok dan Tailan dengan sisitem kontrak 25 tahun.

Sedangkan permintaan Masyarakat Desa Parit aman kepada Jamiludin yang saat itu ditemui, katanya Masyarakat Besar Kepenghuluan Baganjawa hidup dengan berladang (padi, red) jadi pihaknya meminta agar dibuat semacam pengairan irigasi.

Tentu disambut Paslon SUDIN dengan antusias. Katanya, kalau saja PKS bisa dibangun kenapa pula pabrik beras tak bisa dibangun di Rohil, hal itu berkaca dari pemerintahan sumatra utara yang kerap meraup keuntungan dari Beras Rohil yang diberi label mereka, pungkas Jamiludin.(red/*).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar