Sport

Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman

fhoto detik.com

Jakarta - Mitra Kukar memastikan diri menjadi juara ajang Piala Jenderal Sudirman. Mereka menaklukkan Semen Padang 2-1, berkat gol Yogi Rahadian di menit 89.

Pertandingan final Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman 2015 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) malam WIB, berlangsung di bawah guyuran hujan. Beberapa bagian lapangan pun terdapat genangan air.

Semen Padang dan Mitra Kukar kesulitan untuk mengembangkan permainan, alhasil mereka memilih untuk melakukan bola-bola panjang.

Peluang pertama Semen Padang hadir pada menit keempat, lewat Nur Iskandar. Meneruskan umpan dari sayap kanan, sepakan Nur masih melesat di atas mistar.

'Naga Mekes' membalas pada menit 16. Bola panjang mengarah ke Patrick Dos Santos Cruz, tapi bisa diantisipasi oleh Jandia Eka Putra.

Vendri Mofu melewatkan peluang emas yang hadir untuk 'Kabau Sirah' di menit 27. Dia gagal meneruskan umpan dari Nur dari sisi sayap kiri, bolanya bisa di antisipasi oleh lini belakang Mitra Kukar.

Semen Padang yang lebih banyak melakukan tekanan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 32. Mofu bisa mencuri bola dari penguasaan pemain Mitra Kukar di daerah sepertiga akhir daerah lawan, lalu mengirim bola terobosan untuk Irsyad Maulana yang ada di sayap kiri.

Irsyad bisa mengirimkan umpan silang terukur yang bisa disambut Adi Nugroho. Sundulan Adi mampu membawa 'Kabau Sirah' unggul 1-0.

Mitra Kukar melakukan upaya dari luar kotak penalti di menit 44. Sialnya, sepakan jarak jauh Septian David Maulana masih menyamping. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang menjadi penghias papan skor saat turun minum.

Tujuh menit setelah restart, Semen Padang harus kehilangan pemain. Yu Hyun Koo mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Rodrigo dos Santos.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar bisa menyamakan kedudukan pada menit 78. Sepakan bebas Michael Orah dari sisi sayap kanan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra, bola tinjuannya mengenai pemain belakang Semen Padang, lalu masuk ke gawang.

Lima menit kemudian Semen Padang mengancam. Sepakan bebas Irsyad dari sayap kiri langsung mengarah ke gawang. Belum berbuah hasil, sepakannya bisa diantisipasi Shahar Ginanjar.

Mitra Kukar menceploskan gol pada menit 89. Gol itu tercetak pada atas nama Yogi Rahadian. Usai menerima bola terobosan, Yogi bisa mengecoh pemian belakang Semen Padang lalu melepaskan sepakan yang gagal di antisipasi Jandia.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, Mitra Kukar juara usai menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Arthur Cunha da Rocha, Yanto Basna, Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan, Rizky Pellu, David Maulana, Rodrigo Ost Dos Santos, Defri Rizky, Patrick Dos Santos.

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Novan Setyo Sasongko, Hamdi Ramdan, Mohamadou Alhaji, Hengki Ardiles, Leo Guntara, Yu Hyon Koo, Vendry Mofu, M Alwi Slamat, M Nur Iskandar, James Koko Lomell
Sumber : detik.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar