Lancang Kuning

PSSI Rohil Apresiasi Kepada Ketua KONI Rohil Sudah Targetkan 6 Besar di Porprov Mendatang

Rohil - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Samsuri SH MSi, mendapat apresiasi dari Sekretaris Askab PSSI Rohil, Sutrisno.

Pasalnya, Samsuri mengatakan telah memasang target negeri berjuluk seribu kubah ini (Rohil, red) harus meraih peringkat enam (6) besar dikejuaraan pekan olahraha provinsi (porprov) Riau 2026 mendatang yang akan diselenggarakan di Kota Dumai dan Kabupaten Siak.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah melakukan pemetaan cabor unggulan dan juga sudah membuat beberapa program.

Adapun program yang dimaksud salah satunya ialah menseleksi atlit dengan akan melaksanakan kejuaraan kabupaten (Kejurkab) untuk selanjutnya atlit dilakukan pembinaan dengan berkelanjutan.

Menanggapi apa yang di sampaikan Ketum Koni Samsuri tersebut, Sekretaris Askab PSSI Rohil, Sutrisno, memberikan apresiasi setinggi- tinggi dan mensupport yang sedang direncanakan dan yang akan dilaksanakan demi Rohil bangkit dari nomor buncit (pringkat 11, dari 12 Kabupaten /kota se Riau) di Porprov beberapa tahun kemarin di Kuansing.

"Tidak ada yang mustahil selagi ada niat dan kemauan ditambah lagi support dari semua pihak terlebih lagi dari Pemerintah Daerah. Makanya saya memberikan apresiasi karena program yang disampaikan ke semua cabor sangat bagus dan luar biasa. Ini awal yang baik semoga juga menghasilkan hasil yang baik pula," ungkap Sutrisno.

Pria yang disapa Bung Tris itu juga menyakini, dengan kesungguhan dan keseriusan dari Ketum Koni Rohil, Rohil akan berada di peringkat 6 sesuai target dan juga olahraga Rohil akan maju.

"Pertemuan hari ini salah satu contoh keseriusan dia (Ketum Koni) dalam melakukan pembinaan Pengkab Cabor dan atlit, tak bisa di Pungkiri,"bebernya.

Tambah Bung Tris, untuk melakukan pembinaan atlit menuju Porprov 2026 dan kegiatan kejuaraan olahraga lainnya di tingkat Provinsi, tentunya butuh anggaran yang tidak sedikit, karema banyak yang harus dilakukan dan disiapkan, ia menyakini Ketum Koni Rohil mampu meyakinkan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Rohil terkait anggaran.

"Apalagi Pak Bupati Rohil kalau soal olahraga beliau sangat mensupport. Bahkan beliau tak segan-segan mengontrol kebutuhan dan keinginan atlit jika sedang mengikuti ivent olahraga. Tentunya ini menjadi modal bagaimana Koni Rohil mendapat anggaran besar untuk melakukan pembinaan Pengkab Cabor dan Atlit,"ujarnya.

Terakhir, Bung Tris mengucapkan terima kasih atas respon dari Ketum Koni Rohil yang mana Askab PSSI Rohil menawarkan Tim Sepakbola Rohil untuk Porprov 2026 tour ke 4 Kabupaten/Kota yang ada di Riau untuk menguji mental bertanding atlit diamini langsung oleh Samsuri.

"Ini tugas berat dari kami PSSI, karena permohonan kami diterima,"Pungkasnya. ***


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar