Hukrim

Kebakaran Lahan Disinaboi, Kapolres Rohil Berjibaku Pimpin Tim Gabungan Pendingin Api

Rohil - Sejumlah lebih kurang 5 ha lahan gambut dan sudah di imbas terletak Jln. Kampung Aman Gang Oncol RT 12/RW.03 Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir alami kebakaran.

Guna melakukan pendinginan Kapolres Rohil AKBP  Andrian Pramudianto SH SiIK MSi langsung turun ke TKP dan memimpin tim gabungan yang terdiri dari 78 personel Polri, 30 Personel Sat Brimobda Riau, 16 personel Polres Rohil, 12 personel Zonaisasi Polsek dan Sat Pol Air , 10 personel Polsek Sinaboi, 10 personel TNI, 7 Orang personel PT Sindora Seraya, 9  Orang BPBD Rohil, dan 5 Orang MPA. Minggu 14 Mei 2023. Pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB.

dalam keterangannya Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menjelaskan Kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Lahan terdampak kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla )di Kecamatan Sinaboi.

"Kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Lahan terdampak Karhula di titik koordinat N : 2.16946, E : 100.956 di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir," ungkap AKP Juliandi.

Dimana lahan ini milik atas nama saudara Siringoringo yang dalam keadaan 
Semak Belukar dan Bekas Imasan dan kondisi Tanah Gambut Dalam dan Kering.

Menurunkan personel dan memimpin pemadam api dan pendingin dengan menggunakan peralatan, R2, 35 Unit, Sibhaura 1 Unit, Mini srtecker Honda 12 Unit dan Selang 110 unit. Sedangkan sumber air berasal dari kanal yang ada di TKP.

Saat ini Pemadaman dan Pendinginan telah selesai dilaksanakan, akan tetapi asap masih mengepul dan angin bertiup kencang yang memungkinkan bara api di dalam gambut  memunculkan titik api yang baru,"

Karena jarak tempuh yg jauh yg memakan waktu hampir 2 jam dari Polsek sinaboi dan hanya bisa menggunakan ranmor roda 2 sehingga utk sementara waktu personil yg dari polres di bko kan di Polsek sinaboi  utk percepatan ke TKP karlahut, pungkas Juliandi. (zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar